Light Dark

Saat Anak-anak di Wanajaya Sukabumi Bagikan Takjil ke Jompo

Komunitas | 29 Apr 2021, 05:00 WIB
Anak-anak di Desa Wanajaya Sukabumi yang tergabung dalam komunitas Paguris bagikan takjil kepada kaum jompo, Rabu, 28 April 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan Anak-anak Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam komunitas Paguris bagikan puluhan paket takjil kepada para jompo, Rabu 28 April 2021.

Ketua Paguris Soeta Paqih menyebut pembagian takjil dilaksanakan sebelum magrib, sekitar pukul 17.30 WIB, dengan sasaran kaum jompo yang perlu diteladani, sebab masih kuat melaksanakan puasa bulan Ramadhan meski sudah lanjut usia.

Baca Juga :

"Ini inisatif siswa-siswi SDN Cipatat dan Paguris team, kegiatan rutinan kolaborasi dengan Anak-anak sekolah Dasar," ujarnya.

Dijelaskan Soeta Paqih, pada kegiatan kali ini sekitar 30 lebih paket takjil dibagikan kepada para jompo di dua kampung dengan harapan menjadi motivasi bagi anak anak lain peduli sesama di bulan suci Ramadhan.

"Ke depan mudah-mudahan banyak Anak-anak bisa mengikuti jejak kawan-kawan sebayanya buat mengikuti kegiatan yang sama, peduli dengan jompo," jelasnya.

photoAnak-anak di Desa Wanajaya Sukabumi yang tergabung dalam komunitas Paguris bagikan takjil kepada kaum jompo, Rabu, 28 April 2021. - (Istimewa)

Sementara itu, Paqih Qodar (9 tahun) salah seorang anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bagi takjil mengaku senang bisa berbagi dengan sesama di bulan Ramadhan.

"Senang bisa berbagi, inginnya ini bisa berbagi sampai lebaran. Kami dapat membeli takjil dari udunan bersama rekan-rekan ditambah sumbangan juga dari para orang tua, dikemas dan dibagikan," katanya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie