Light Dark

Luapan Sungai Cicatih Juga Sebabkan Jembatan Cicewol Sukabumi Ambles

Sukabumi | 27 Apr 2021, 23:28 WIB
Luapan Sungai Cicatih juga mengakibatkan Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, Selasa, 27 April 2021 malam. | SU/Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Luapan Sungai Cicatih juga mengakibatkan Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, Selasa, 27 April 2021 malam.

Staf BPBD Kabupaten Sukabumi di lokasi, Beki Supriatna mengatakan, berdasarkan laporan P2BK Cicurug, konstruksi jembatan ambles akibat luapan sungai setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras.


Advertisement

Baca Juga :

"Kejadiannya sekitar jam 19.00 WIB. Suara ambruknya jembatan terdengar oleh warga sekitar. Dampak dari hujan yang cukup lama sehingga mengakibatkan luapan sungai dan kemudian konstruksi jembatan di bagian tengah patah," jelas Beki kepada sukabumiupdate.com.

Beki menjelaskan, berdasarkan hasil assessment sementara kendaraan roda empat tak bisa melewati akses Jembatan Cicewol.

photoLuapan Sungai Cicatih juga mengakibatkan Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, Selasa, 27 April 2021 malam. - (SU/Ardi Yakub)


Advertisement

"Dari bapak Kapolsek, sementara arus lalu lintas dialihkan dulu. Untuk roda dua masih bisa lewat. Kita laporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan dinas terkait," pungkas Beki. 

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Herlan Heryadie