Light Dark

Sempat Terganggu, Pelayanan Air Bersih di Palabuhanratu Sukabumi Kembali Normal

Sukabumi | 22 Apr 2021, 20:25 WIB
Pelayanan air bersih di sebagian kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat terganggu akhir-akhir ini dan mulai diperbaiki sehingga normal kembali. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan air bersih di sebagian kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat terganggu akhir-akhir ini.

Belakangan diketahui, gangguan tersebut diakibatkan amblesnya salah satu ruas Jalan Nasional Sukabumi - Palabuhanratu di Kampung Cikawini, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, yang terjadi pada Jumat, 18 Desember 2020 lalu sekira pukul 04.00 WIB.

Kepala Cabang Perumda AM TJM Palabuhanratu wilayah Citarik, Rasdian Rasa mengatakan, kini pelayanan air bersih sudah kembali normal.

Baca Juga :

"Pipa mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah, sehingga pipa putus terbawa longsoran tanah. Alhamdulillah sekarang sudah di perbaiki," ujar Rasdian kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 22 April 2021.

Dijelaskan Rasdian, perbaikan pipa selesai dalam dua hari terakhir, pasca perbaikan jalan ambles selesai dikerjakan. Saat ini pipa direlokasi ke jalur yang lebih aman. "Untuk pelayanan ke konsumen di sekitar wilayah Citarik - Pasir Suren hari ini sudah normal," jelasnya.

photoPelayanan air bersih di sebagian kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat terganggu akhir-akhir ini dan mulai diperbaiki sehingga normal kembali. - (Istimewa)

Rasdian meminta masyarakat agar waspada akan kejadian alam yang tidak dapat diduga, dan diharapkan pelanggan memiliki penampungan untuk air bersih yang cukup untuk mengantisipasi gangguan serupa kembali terjadi.

"Ya itu, untuk jaga-jaga kalau ada trouble di pelayanan lagi, persediaan air cukup tidak habis secara mendadak, juga segera melaporkan ke kantor cabang apabila aliran air tidak mengalir," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur