Light Dark

Inilah Abah Sarji, Persib Kunjungi Bobotoh Kolot Usia 102 Tahun

Figur | 19 Apr 2021, 19:44 WIB
Abah Sarji, bobotoh kolot Persib saat dikunjungi sang maskot Prabu, Minggu (18/4/2021) | persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang pertandingan kedua babak semifinal Piala Menpora, Persib menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Abah Sarji, pada hari Minggu kemarin tanggal 18 April 2021. Beliau adalah bobotoh kolot berusia 102 tahun yang tinggal di bilangan Garawangi, Kuningan Jawa Barat.

Kedatangan persib ke kediaman bobotoh kolot ini diwakili sang maskot, Prabu. Meski berusia lebih dari seabad, namun tak ada tanda-tanda kelemahan usia senja yang tersirat dari sosok Abah Sarji. 

Ia tetap penuh semangat dan ekspresif sebagaimana Bobotoh yang lebih muda darinya. Suasana cair dan ekspresif pun tercipta manakala ia bercengkrama dan bercanda bersama Prabu.

Dikutip dari situs klub, kesempatan ini juga dimanfaatkan tim Persib yang berada di Yogyakarta untuk meminta dukungan dan restu dari Bobotoh yang juga veteran perjuangan kemerdekaan Indonesia ini. Kapten tim Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Dhika Bhayangkara, turut menyapa dan meminta dukungan dari Abah Sarji melalui video call. Mantan pemain Persib, Yudi Guntara juga turut hadir dalam teleconference ini.

Kepada para penggawa Pangeran Biru, Abah Sarji sempat membeberkan rahasianya berumur panjang sekaligus pesan untuk melakoni laga kedua babak semifinal Piala Menpora melawan PS Sleman, Senin 19 April nanti. “Perbanyak doa dan pasrahkan saja kepada Tuhan,” katanya.

Sebelum kembali ke Bandung, Prabu memberikan kepada Abah Sarji sembako, peralatan kamar tidur, serta jersey persib sebagai kenang-kenangan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur