Light Dark

Perlu Bantuan Mendadak? Gunakan Panic Button di Aplikasi SUPER Kota Sukabumi

Aplikasi | 19 Apr 2021, 19:00 WIB
Tampilan aplikasi SUPER milik Pemerintah Kota Sukabumi yang di dalamnya ada fitur Panic Button. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik dari aplikasi Sukabumi Participatory Responder atau SUPER milik Pemerintah Kota Sukabumi. Pasalnya, di aplikasi berbasis Android itu tersedia fitur Panic Button.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Tantan Sontani mengatakan, fitur Panic Button di aplikasi SUPER dapat digunakan masyarakat ketika memerlukan bantuan mendadak.

"Seperti kebakaran, bencana alam, pohon tumbang, termasuk ambulans SIGAP alias Siap, seGera, Ikhlas Antar jemput Pasien," kata Tantan kepada sukabumiupdate.com, Senin, 19 April 2021.

Baca Juga :

Cukup mudah jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut. Pertama, silakan masuk ke aplikasi SUPER. Setelah itu Anda akan menemukan ikon gagang telepon di pojok kanan bawah tampilan SUPER.

Selanjutnya Anda akan memperoleh tampilan yang memuat sejumlah instansi terkait untuk membantu keperluan kegawatdaruratan Anda. "Hotline 24 jam instansi terkait," ujar Tantan.

Perlu diketahui bahwa SUPER merupakan aplikasi berbasis Android, inovasi asli Pemerintah Kota Sukabumi dan menjadi program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi periode sekarang.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur