Light Dark

Libatkan Putra Daerah, DPRD Kabupaten Sukabumi Bicara Bukit Algoritma

Sukabumi | 19 Apr 2021, 10:00 WIB
Budiman Sudjatmiko menunjuk ke lahan di Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang akan dibangun Bukit Algoritma. DPRD Kabupaten Sukabumi berharap kehadiran kawasan yang menjadi pusat riset dan teknologi itu berdampak positif ke daerah. | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mendukung rencana pembangunan kawasan Bukit Algoritma di Kecamatan Cikidang dan Kecamatan Cibadak.

"Itu menjadi salah satu project nasional di kawasan Kabupaten Sukabumi. Kita pastinya mendukung investasi yang ada di Kabupaten Sukabumi selagi investasi itu menjadikan daya ungkit kemakmuran, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," ujar Yudha.

Baca Juga :

Yudha berharap dengan adanya investasi tersebut bisa melibatkan putra putra daerah didalam meningkatkan ekonomi serta menjadi memicu peningkatan ekonomi masyarakat. "Saya meminta apabila memang baik, itu dijalankan. Saya minta masyarakat asli Sukabumi diberikan sebuah prioritas, untuk diberikan kesempatan untuk ikut serta di dalam pembangunan tersebut," tandasnya.

Mengenai ancaman tenaga kerja asing yang bekerja di proyek Bukit Algoritma, Yudha menyatakan semua ada aturannya. "Perihal nanti ancaman tenaga kerja asing, kita belum tahu pasti, kalau memang ada, harus mengikuti peraturan yang ada," jelasnya.

Bukit Algoritma merupakan pusat pusat industri, riset, dan teknologi yang dimimpikan seperti Silicon Valley di AS. Sehingga yang ada Bukit Algoritma yang ada di Sukabumi itu, Silicon Valley versi Indonesia.

Adalah Budiman Sudjatmiko, sosok dibalik mega proyek Bukit Algoritma. Budiman Sudjatmiko yang merupakan Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO menyatakan peletakan batu pertama mega proyek Bukit Algoritma akan dilangsungkan setelah idul fitri ini atau pertengahan bulan Mei. 

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur