Light Dark

Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Juara, Rossi Gagal Finis

Arena | 18 Apr 2021, 20:50 WIB
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis terdepan dalam balapan MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Ahad malam ini, 18 April 2021. | Istimewa/Instagram @fabioquartararo20

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis terdepan dalam balapan MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Ahad malam ini, 18 April 2021. Ini menjadi podium utama kedua secara beruntun pembalap Prancis itu setelah menjuarai MotoGP Doha. Ia sekaligus merebut posisi puncak klasemen.

Adapun posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Team). Sedangkan urutan ketiga diduduki Joan Mir, juara bertahan dari Suzuki Ecstar. 

Kemudian Marc Marquez, yang kembali tampil setelah absen sembilan bulan karena cedera, memulai lomba dari posisi keenam. Pembalap Repsol Honda itu finis di posisi ketujuh.

Tapi dalam balapan ini ada sejumlah pembalap yang terjatuh.

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, terus tampil apik dalam dua seri sebelumnya, beruntun merebut posisi kedua. Dalam balapan kali ini, ia start dari posisi ketiga. Tapi, ia akhirnya gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 10 saat menempati posisi kedua dan lomba menyisakan enam putaran.

Kemudian pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, memulai lomba dari posisi ke-17. Ia akhirnya gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 11, saat lomba menyisakan 11 lap. Pada dua seri sebelumnya, pembalap veteran asal Italia itu finis di urutan ke-12 dan 16.

Selain Valentino Rossi dan Johann Zarco, pembalap lain yang terjatuh adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar) jatuh di Tikungan 5 saat berada di posisi kedua dan lomba menyisakan 7 lap. Jack Miller (Ducati) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) terjatuh di lap-lap awal, Miller gagal meneruskan lomba, sedangkan Oliviera masih kembali tapi akhirnya finis di belakang.

Sumber: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur