Light Dark

Ayep Zaki Gelar Pelatihan Refleksi di Desa Cihanjawar untuk Wujudkan Sukabumi Sehat

Sehat | 17 Apr 2021, 16:46 WIB
Ayep Zaki menggelar pelatihan refleksi untuk wujudkan Sukabumi sehat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bertempat di Aula Kantor Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, H. Ayep Zaki bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Pemerintah Desa Cihanjawar menggelar kegiatan Pelatihan teknik pijat Refleksi H. Uhud sesi kedua kepada peserta terdaftar warga desa tersebut, Sabtu, 17 April 2021.

Kegiatan Pelatihan refleksi sesi kedua ini adalah kelanjutan dari sesi pertama yang dilangsungkan pada 9 April lalu yang bertujuan melahirkan tenaga terapis baru dari warga desa setempat untuk nantinya bisa memberikan layanan kesehatan kepada warga lainnya sebagai bagian dari program layanan kesehatan desa. 

Ajat Sudrajat selaku instruktur terapis pijat refleksi H. Uhud tersertifikasi memimpin acara Pelatihan yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB dengan rangkaian materi diawali dengan senam dasar khusus sebagai tahap persiapan, pemberian materi dasar tentang pijat Refleksi H. Uhud, dan diakhiri dengan praktik pijat refleksi.

"Alhamdulillah di Pelatihan sesi kedua ini seluruh peserta sangat antusias dan fokus mengikuti seluruh tahapan pelatihan," ungkap Ajat Sudrajat yang juga sebagai koordinator bidang usaha refleksi sekaligus kepala satuan tugas kesehatan FKDB.

"Kegiatan Pelatihan ini saya inisiasi sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga Sukabumi sekaligus membuka lapangan usaha karena dengan memiliki keahlian pijat refleksi, secara otomatis bisa melayani masyarakat secara mandiri," tamba H. Ayep Zaki selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur