Light Dark

5 Rumah Terdampak Kebakaran di Bungbulang Nyalindung Sukabumi

Video | 16 Apr 2021, 20:52 WIB 16 Apr 2021, 20:52 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda pemukiman di Kampung Bungbulang RT 03/05 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Jumat (16/4/2021). Lima rumah terdampak, empat diantaranya hangus tak bersisah.

Plt Camat Nyalindung, Anna Rudiannugraha melaporkan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIB. "Informasi dari para saksi dan P2BK, api berasal dari salah satu rumah yang ditinggal pergi oleh penghuninya. Dugaan sementara korsleting listrik. Api cepat menyambar ke bangunan lain di sebelahnya," ungkap camat kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Api baru bisa dipadamkan oleh warga sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Anna kebakaran itu menyebabkan 4 rumah panggung hangus terbakar hingga rata dengan tanah dan 1 rumah permanen rusak sedang. 

"Total jiwa terdampak ada 25 orang dari 5 kepala keluarga," sambungnya.

Berikut daftar korban kebakaran di Kampung Bungbulang dari P2BK Nyalindung;

Data kebakaran kp.bungbulang rt.03/05

  • - Keluarga Ahmad Baehaqi (4 jiwa) kondisi rumah habis.
  • - Keluarga Isak (4 jiwa) kondisi rumah rumah habis.
  • - Keluarga Anda (4 jiwa) kondisi rumah habis.
  • - Keluarga Misbah (4 jiwa) kondisi rumah habis
  • - Keluarga Deden (5 jiwa) kondisi rumah rusak sedang

Untuk sementara, korban terdampak akan mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat terdekat. "Kami sudah berkoordinasi dengan aparat wilayah di Nyalindung dan desa. Sementara penanganan tanggap darurat, kerugian dan kebutuhan para korban masih kami inventaris," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Budiono

Redaktur