Light Dark

Ketua DPRD Minta RPJMD Kabupaten Sukabumi 2021-2026 Lebih Terukur

Sukabumi | 15 Apr 2021, 20:00 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta agar RPJMD Kabupaten Sukabumi 2021-2026 lebih terukur, terarah dan terlaksana. | Dok. SU/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta agar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kabupaten Sukabumi 2021-2026 lebih terukur, terarah dan terlaksana.

Hal itu disampaikan Yudha dalam Rapat Kerja Gabungan DPRD Kabupaten Sukabumi bersama SKPD membahas rancangan awal RPJMD Kabupaten Sukabumi 2021-2026 di Gedung Pendopo, Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga :

"Jangan RPJMD ini hanya sebagai ajang seremonial-seremonial saja tetapi harus terukur, terarah dan terlaksana. Tentukan skala prioritas pemerintahan selama lima tahun ke depan," kata Yudha saat diwawancarai sukabumiupdate.com, usai rapat.

Yudha menilai, setiap tahunnya, dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi harus ada keunggulan yang diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan sampai tiap tahun tidak terasa oleh masyarakat. Apa sebetulnya peran-peran dari pembangunan di Kabupaten Sukabumi? Kalau memang tahun pertama ada di pariwisata, tinggal seperti apa langkah konkret yang akan dilakukan pemerintah daerah," tegasnya.

photoKetua DPRD Yudha Sukmagara memberi menandatangani berita acara uji publik RPJMD Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/3/2021). - (SU/Nandi)

Masih kata Yudha, RPJMD Kabupaten Sukabumi juga tak akan terlepas dari janji-janji kampanye kepala daerah pada saat Pilkada 2020 lalu.

"Saya rasa perlu juga dilihat pada postur anggaran di Kabupaten Sukabumi, karena kita ini masih terkena wabah Covid-19. DPRD mempertanyakan, strategi apa agar RPJMD terlaksana dan apa strateginya? Apakah janji-janji kampanye itu akan terlaksana? Itu akan disampaikan esok dalam penandatanganan nota kesepahaman, yang nantinya akan dikirim ke Gubernur Jawa Barat," pungkas Yudha.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur