Light Dark

Lagu Ciptaan Seniman Jampang Tengah Sukabumi Dilombakan Tingkat Nasional

Musik | 15 Apr 2021, 00:00 WIB
Nanna Valanza (kiri) bersama Lisa A Rianto. Seniman asal Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu menjadi ketua dewan juri dalam lomba tingkat nasional. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nanna Valanza (50 tahun), seniman asal Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi ketua dewan juri dalam lomba tingkat nasional.

Ia menjadi juri untuk peserta yang membawakan lagu ciptaannya, yakni Bunga Bunga Bangsa, dan lomba cipta lagu mars perempuan PGRI tingkat nasional tahun 2021. 

Baca Juga :

Nanna menjadi ketua dewan juri babak penyisihan dan 10 besar nasional. "Lomba diselenggarakan oleh PB PGRI nasional diikuti seluruh provinsi di Indonesia," ucap Nanna kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/4/2021).

Babak penyisihan sudah dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 April yang lalu, kata Nanna. Sedangkan babak final 10 besar akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 mendatang.

"Sistem penilaian lomba 70 persen oleh dewan juri dan 30 persen hasil vote terbuka audiens di seluruh Indonesia," jelasnya. 

photoNanna Valanza (50 tahun) seniman asal Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. - ( Facebook/Navaz)

Lomba disiarkan langsung virtual dari studio 1 Gedung Guru Indonesia melaui live streaming youtube Chanel PB PGRI.

"Saya sendiri sebagai ketua dewan juri, dengan anggota Lisa A Riyanto (artis) dan Drs Eddy Khusni (dosen seni IKJ). Alhamdulillah ini sebuah kepercayaan dari PB PGRI, dan sebuah kehormatan bagi kami," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur