Light Dark

Pipa Tersumbat Batu, Pasokan Air Perumda AM TJM di Cibadak dan Parungkuda Sukabumi Terganggu

Sukabumi | 14 Apr 2021, 09:15 WIB
Tim teknis Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi melakukan pembongkaran pipa mencari titik tersumbatnya aliran air akibat batu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi menyatakan adanya gangguan pasokan air untuk wilayah layanan Cibadak dan Parungkuda. Penyebabnya Pipa jalur transmisi 250mm tersumbat batu.

Hingga kini tim teknis masih melakukan penanganan di instalansi louncing di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Dari pengumuman pihak Perumda AM TJM Cabang Cibadak disebutkan gangguan layanan di wilayah Cibadak terjadi di daerah Primer, Bantarmuncang, Cipanas dan sekitar Cibadak kota.


Advertisement

Sementara itu, Perumda AM TJM Cabang Parungkuda menjelaskan, layanan untuk semua pelanggan di wilayah Parungkuda terganggu akibat Pipa jalur transmisi tersumbat batu itu.

Dalam hal ini Cabang Parungkuda sudah memberikan pemberitahuan bahwa layanan air terganggu sejak Selasa (13/4/2021).

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan sumber air yang melayani pelanggan di daerah Cibadak serta Parungkuda itu berasal dari Cipanas di Kecamatan Cidahu.


Advertisement

Adapun yang saat ini dilakukan tim teknis melakukan pembongkaran pipa. "Sekarang lagi pembongkaran titik-titik Pipa yang di idikasikan adanya penyumbatan," jelas Iyus.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur