Light Dark

LG Jamin Update Android Tiga Tahun Meski Hentikan Produksi Smartphone

Gadget | 13 Apr 2021, 06:00 WIB
Smartphone LG | The Star

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda yang sudah terlanjur membeli Smartphone Lucky Goldstar atau LG sebelum perusahaan Korea Selatan (Korsel) itu mengumumkan berhenti memproduksi smartphone, jangan khawatir karena LG Group menjanjikan tiga tahun pembaruan sistem operasi Android untuk semua pengguna produk di Smartphone versi terbaru.

Hal ini dilakukan LG menyusul laporan yang cukup banyak dari para pembeli Smartphone baru LG seperti Wing atau V60 yang menginginkan adanya dukungan update Android hingga beberapa tahun mendatang.

Dua produk andalan LG itu masuk kategori kelas premium, dengan perangkat keras dan fitur yang cukup canggih. Meski tidak sepopuler Samsung yang menjadi pesaing utamanya, produk smartphone LG ternyata memiliki pasarnya sendiri.

Baca Juga :

Sebelumnya, LG mengumumkan akan menarik diri dari pasar Smartphone pada akhir Juli 2021. Pengumuman itu membenarkan sejumlah rumor yang sebelumnya tersebar luas menerpa LG, di tengah penjualan mereka yang mengalami penurunan di beberapa tahun terakhir. 

Meski hanya menguasai sebagian kecil pangsa pasar smartphone, LG dikenal memiliki berbagai fitur yang cukup inovatif. Salah satunya fitur ketuk layar dua kali untuk membangunkan dan format layar tinggi.

photoIlustrasi Android 12 - (xda-developers.com)

Keterangan resmi LG menyebutkan, jaminan tiga tahun pembaruan Android didasarkan pada tahun pembelian. Ini juga berlaku bagi ponsel yang diluncurkan pada 2019 lalu hingga yang terakhir termasuk seri G, seri V, LG Velvet dan LG Wing. Beberapa model tahun 2020 seperti LG K-Series, diharapkan mendapatkan dua pembaruan. 

Sementara itu, hingga saat ini belum ada tanggal resmi untuk perilisan Android 12 dan Android 13 yang baru.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur