Light Dark

Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra, Kuliah Gratis Sampai Wisuda

Sukabumi | 09 Apr 2021, 20:10 WIB
Sebanyak 66 calon mahasiswa asal Kota Sukabumi secara simbolis menerima beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra, Jumat, 9 April 2021. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 66 calon mahasiswa asal Kota Sukabumi secara simbolis menerima beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra, Jumat, 9 April 2021.

Serah terima beasiswa Wali Kota Sukabumi tersebut dilakukan di Auditorium Universitas Nusa Putra.

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan mengatakan, penerima beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun 2021 ini akan berkuliah secara gratis sampai wisuda.

Baca Juga :

"Mereka itu semua gratis dengan syarat harus mempertahankan indeks prestasinya sesuai dengan aturan dan moralitas. Kita saling kontrol dengan pemerintah Kota Sukabumi," kata Kurniawan kepada sukabumiupdate.com.

Lebih lanjut, Kurniawan menjelaskan, untuk jurusan yang dipilih penerima beasiswa tidak ditentukan oleh pihak universitas.

"Mereka memilih masing-masing dari 10 jurusan sarjana, terserah mereka pilih yang mana, berhasil apa tidak berkompetisi di jurusan itu. Semua orang punya talent, punya hobi yang berbeda. Kita beri kebebasan kepada mereka dan tentunya berdasarkan kriteria nilai yang ditetapkan," ujarnya. 

photoSebanyak 66 calon mahasiswa asal Kota Sukabumi secara simbolis menerima beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra, Jumat, 9 April 2021. - (SU/Riza)

Masih kata Kurniawan, nantinya dari beberapa mahasiswa penerima beasiswa tersebut akan mengikuti program internasional.

"Bagi lima mahasiswa yang mempunyai kemampuan bahasa inggris bagus dan mempunyai kepercayaan diri itu akan dikirim ke luar negeri untuk internship, minimal mempunyai experience internasional," imbuhnya.

"Kita berharap ini menjadi harapan baru buat anak-anak Kota Sukabumi untuk meraih mimpi bersama, bisa berkontribusi untuk Sukabumi. Pemerintah Kota Sukabumi bersama-sama dengan Universitas Nusa Putra membangun daerah dalam hal meningkatkan sumber daya manusia," pungkas Kurniawan.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur