Light Dark

Sosialisasi Perda Nomor 6/2020, Wabup Sukabumi: Dorong Pemuda Ikut dalam Pembangunan

Sukabumi | 08 Apr 2021, 11:55 WIB
Wakil Bupati atau Wabup Sukabumi saat membuka Sosialisasi Perda no 6/2020 tentang Kepemudaan di Aula KNPI Cisaat, Rabu (7/4/2021). | Istimewa/Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meminta para Pemuda memahami Perda nomor 6/2020 tentang Kepemudaan yang sudah disahkan oleh DPRD. Dalam Perda kepemudaan tersebut menegaskan kolaborasi antara pemuda, pemerintah dan masyarakat harus terjalin dengan baik untuk kemajuan Pemuda di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikannya Wabup saat membuka Sosialisasi Perda nomor 6/2020 tentang Kepemudaan di Aula KNPI Cisaat, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :

"Dengan disahkannya Peraturan tersebut, tentunya bisa mendorong para pemuda di Kabupaten Sukabumi ini untuk ikut berkiprah dalam pembangunan, dan kita semua memahami pemuda adalah harapan bangsa dimasa yang akan datang," ungkap Wabup.

Menurut Wabup, gagasan Pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa maupun daerah. Sebab Pemuda punya kekuatan besar untuk menjadi bagian dari kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, ketua KNPI Reggy Afriansyah menyatakan, DPD KNPI siap untuk mengawal Perda kepemudaan. Menurut dia, dengan adanya payung hukum bagi pemuda, dirinya yakin Pemuda makin berkiprah untuk mengembangkan potensinya.

"Kita berharap kedepan Pemuda bisa terus berkiprah dalam pembangunan, DPD KNPI ingin mendorong Sukabumi menjadi salah satu Kabupaten Layak Pemuda," ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ketua DPD KNPI kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur