Light Dark

Inovasi di Masa Pandemi, SMAN 1 Sukaraja Luncurkan Digital Smart School

Sukabumi | 08 Apr 2021, 10:45 WIB
SMA Negeri 1 Sukaraja meluncurkan Digital Smart School. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Digital Smart School merupakan salah satu program terobosan SMA Negeri 1 Sukaraja Kabupaten Sukabumi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

Gedung laboratorium komputer yang digunakan sebagai pusat layanan digitalisasi tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersamaan dengan penandatanganan prasasti mesjid dan pembinaan kepada para kepala SMA, SMK, dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Selasa, 6 April 2021.

SMA Negeri 1 Sukaraja fokus kepada peningkatan kualitas layanan pembelajaran melalui optimalisasi sarana dan prasarana, salah satunya program Digital Smart School smart lab.

Zhairy Andhriyanto, S.Pd., M.M.Pd sebagai kepala sekolah menjelaskan bahwa Digital Smart School smart lab merupakan inovasi layanan pembelajaran, juga sebagai upaya peningkatan kemampuan peserta didik dalam proses pembelajaran berbasis terknologi informasi.

"Dengan fasilitas sarana dan prasarana laboratorium komputer yang memadai, kami melakukan berbagai terobosan dan inovasi pembelajaran. Program Digital Smart School lab ini menjadi program unggulan pada teknologi informasi dan sains, sebagai upaya terus-menerus meningkatkan kualitas layanan pembelajaran dan meningkatkan kompetensi peserta didik," jelas Zhairy.

Zhairy menambahkan bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini program Digital Smart School Lab dirancang agar peserta didik dapat belajar jarak jauh (online) dengan cara yang menyenangkan. Program dan layanan tersebut menjadi bagian penting agar interaksi antara guru dan peserta didik berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Dr. Nonong Winarni, M.Pd. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat mengungkapkan bahwa program Digital Smart School Lab tersebut merupakan upaya-upaya tepat untuk melakukan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

Setiap sekolah dituntut untuk terus melakukan berbagai terobosan, inovasi, kreatifitas, dan strategi dalam rangka memberikan pelayanan dan meningkatkan kompetensi peserta didik.

"Pada masa pendemi ini, di mana siswa harus belajar dari rumah, menyebabkan munculnya berbagai persoalan terkait pembelajaran. Di antaranya keterbatasan sarana-prasarana sekolah yang mendukung pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu program Digital Smart School Lab merupakan langkah tepat bagi sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. Setiap sekolah dituntut untuk melakukan berbagai terobosan, inovasi, kreatifitas, dan strategi sebagai solusi atas persoalan tersebut," ungkapnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur