Rincian 54 Barang Terlarang yang Ditemukan di Kamar Warga Binaan Lapas Sukabumi

Rabu 07 April 2021, 11:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sukabumi dengan Polres Kota Sukabumi dan Imigrasi Kota Sukabumi, melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Lapas Sukabumi. Hasilnya, 54 barang terlarang ditemukan.

Penggeledahan di kamar hunian blok pria dan kamar hunian blok wanita (Dahlia) ini dilaksanakan, Selasa (6/4/2021) malam. 

Baca Juga :

Adapun rincian barang-barang terlarang di kamar warga binaan itu yaitu 2 Unit Handphone, 1 buah Earphone, 15 buah Korek Gas, 1 buah Gunting Kuku, 8 Bungkus Rokok, 1 buah Sikim, 8 buah Sikat Gigi, 1 buah Penggaris Besi, 1 Buah Parut, 2 buah Sim Card, 1 buah kape, 1 buah Pencukur, 5 Buah Tali Kain, 1 buah obeng Rakitan, 2 Buah Botol Kaleng, 3 Buah Botol Kaca, dan 1 Buah Sedotan Bong. 

Barang barang temuan ini akan langsung di data dan dimusnahkan sedangkan 2 unit Handphone diserahterimakan kepada pihak Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .

Penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Lapas Sukabumi ini mengerahkan 30 petugas lapas, 35 anggota Polres, dan 4 petugas imigrasi.

Kepala Lapas IIB Nyomplong, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, tanggal 6 April 2021, Merupakan awal rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 yang menjadi sebuah momentum penting jajaran pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan. 

Victor menuturkan, giat sidak kamar hunian warga binaan Lapas Sukabumi di kamar hunian blok pria dan kamar hunian blok wanita (Dahlia) dilakukan dengan dasar berbekal tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI) yang dijunjung seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.

Dan menindaklanjuti surat edaran dari Dirjen PAS no. PAS.2-PK.02.10.02-143 tentang Razia Serentak dan Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor: W11.PK.01.05.06- 3921 tentang Kegiatan Razia Serentak dalam rangka peringatan Hari Bhakti pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 dengan dasar hukum Permenkumham No. 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib.

"Perlu disampaikan juga kegiatan sidak ini selalu dilaksanakan secara berkala, sebagai bentuk nyata integritas kami dalam memberantas peredaran HP, Narkoba didalam Lapas Sukabumi serta sebagai deteksi dini untuk meningkatkan kewaspadaan petugas dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban dan meningkatkan kedisiplinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk patuh terhadap peraturan tata tertib yang ada di Lapas Kelas IIB Sukabumi ini," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)