Light Dark

Detik-Detik Jembatan Ahmad Yani Ambruk Saat NTT Banjir

Video | 06 Apr 2021, 14:38 WIB 06 Apr 2021, 14:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana banjir yang melanda NTT, Minggu (4/4/2021), mengakibatkan banyak kerusakan di berbagai titik. Salah satunya Jembatan Ahmad Yani, yang bersejarah.

Detik-detik jembatan di Sungai Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur ini ambruk sempat direkam warga.

Jembatan yang membentang sungai terbesar di Pulau Sumba ini hancur lantaran tak kuat menahan derasnya arus air.

"Abis. Abis," ucap pria di balik kamera.

Seketika jembatan yang diresmikan Jenderal Ahmad Yani sebelum pecah peristiwa G30S tersebut tenggelam dalam sungai begitu ambruk, dan jalan di sampingnya pun retak.

Video itu diunggah ke Instagram salah satunya lewat akun @smart.gram. Hingga Senin (5/4/2021), lebih dari 55 ribu warganet telah menonton kejadian mengerikan tersebut.

Banyak warganet yang turut menyampaikan dukacita atas bencana NTT banjir. Komentar mereka pun dipenuhi emoji menangis.

Diberitakan sebelumnya, NTT dilanda banjir bandang disertai tanah longsor yang dipicu oleh intensitas hujan tinggi pada Minggu (4/4/2021) pukul 01.00 waktu setempat atau WITA.

BNPB mencatat, hingga Senin (5/4/2021) pagi, sebanyak 256 orang jadi korban di Flores Timur.

Sebanyak 44 orang meninggal dunia dan 24 orang lainnya masih dinyatakan hilang, sedangkan warga yang luka-luka, telah mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan kerugian materiel sementara tercatat, rumah hanyut sebanyak 17 unit, terendam lumpur 60 unit, dan lima jembatan putus. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih terus mendata dan memverifikasi dampak korban maupun kerusakan infrastruktur.

Sumber: Suara.com

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur