Light Dark

Update Kabupaten Sukabumi: Positif Covid-19 Tambah 16 Kasus, 136 Pasien Masih Isolasi

Sukabumi | 05 Apr 2021, 15:21 WIB
tenaga kesehatan. Update: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi per 5 April 2021 bertambah 16 orang | freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah lagi. Ada 16 kasus positif terbaru yang diumumkan, sebagian besar berasal dari kategori suspek dan kontak erat, termasuk dari kalangan tenaga kesehatan (nakes).

Data ini diumumkan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam update data harian, Senin (5/4/2021). "Dari laporan yang masuk, hari ini diumumkan penambahan 16 kasus positif covid-19," jelas staf komunikasi satgas, Yulia Handayani kepada awak media.

Baca Juga :

Dari 16 kasus terbaru ini, salah satunya adalah nakes. "Kasus lainnya berasal dari kontak erat pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dan kategori suspek atau warga yang mengalami gejala, namun tidak terdeteksi riwayat terpaparnya, kita sebut tanpa riwayat perjalanan," sambungnya.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus positif covid-19 saat ini menjadi 4098 orang. Dimana sebagian besar diantaranya sudah dinyatakan sembuh, yaitu 3863 orang.

photoPeta sebaran kasus covid-19 Kabupaten Sukabumi per 5 April 2021 - (satgas)

"Kumulatif, masih ada 136 pasien yang menjalani isolasi baik mandiri di rumah masing-masing maupun mendapatkan perawatan di rumah sakit karena bergejala sedang hingga berat. Angka kasus pasien positif yang meninggal hingga saat ini 99 pasien,"  tegas Yulia.

Satgas meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur