Light Dark

Jelang Ramadan, Pantai Palabuhanratu Sukabumi Kembali Ramai Wisatawan

Travel | 04 Apr 2021, 15:00 WIB
Sejumlah objek wisata pantai di Kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dipadati wisatawan di tengah libur Paskah dan menjelang bulan suci Ramadan, Minggu (4/4/2021). | SU/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata pantai di Kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dipadati wisatawan di tengah libur Paskah dan menjelang bulan suci Ramadan.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan, dari pantauan dan laporan dari para petugas Balawista di lapangan, hampir semua objek wisata Pantai Palabuhanratu dipadati pengunjung.

"Sangat ramai, hampir seluruh objek wisata pantai padat. Saat ini diperkirakan ada peningkatan 90 persen dibandingkan liburan weekend biasanya," ujar kata Yanyan kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 4 April 2021.

Baca Juga :

Yanyan memperkirakan ramainya pengunjung akan berlanjut hingga pekan depan jelang memasuki bulan Ramadan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan petugas Balawista disiagakan di sejumlah titik lokasi wisata, mulai dari Ujung Genteng hingga Pantai Cibangban.

"Kami di sekretariat tidak ada perubahan dalam pelaksanaan tugas. Masih sesuai standar penanganan pelayanan keamanan dan keselamatan terhadap wisatawan, termasuk penetapan waktu buka tutup kawasan pukul 07.00 - 17.00 WIB," jelasnya.

"Kami Balawista memantau perkembangan ,disesuaikan dengan informasi dari BMKG soal adanya prediksi gelombang tinggi, sehingga petugas beach Patrol lebih intens memberikan arahan serta imbauan terhadap wisatawan yang beraktivitas di pantai," sambungnya.

photoSejumlah objek wisata pantai di Kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dipadati wisatawan di tengah libur Paskah dan menjelang bulan suci Ramadan, Minggu (4/4/2021). - (SU/Nandi)

Pantauan terkini, masih kata Yanyan, saat ini kondisi ombak di Pantai Palabuhanratu masih relatif aman walaupun memang ada kendala kotor karena masih terdapat sampah-sampah berserakan akibat banjir rob yang terjadi pada Kamis, 1 April 2021 lalu.

"Hasil pantauan di 22 pos pelayanan dan pengawasan Balawista saat ini kondisi seluruh objek wisata pantai juga masih aman, belum ada laporan masuk terjadinya laka tenggelam," terangnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur