Light Dark

Strategi Joan Mir Meredam Laju Kencang Ducati

Arena | 04 Apr 2021, 03:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Jelang MotoGP Doha 2021, Joan Mir mengungkapkan sudah memiliki tips jitu meredam laju motor Ducati yang begitu kencang. | Istimewa/Instagram joanmir36official

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan lalu, sebuah momen di mana Joan Mir harus mengakui kekalahan dengan motor Ducati yang begitu kencang. Ia gagal meraih podium gara-gara Francesco Bagnaia dan Johann Zarco menyalip jelang finish di trek lurus.

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut mengakui ia membuat kesalahan lantaran terlalu berhati-hati dengan ban yang dipakainya kala itu.

Jelang MotoGP Doha 2021, ia pun tak mau mengulangi kesalahan yang sama. MotoGP Doha 2021 akan digelar di sirkuit Losail, Qatar, sama seperti MotoGP Qatar.

Joan Mir mengungkapkan kalau sudah memiliki tips jitu meredam laju motor Ducati yang begitu kencang.

Melalui manajer teknis Joan Mir, Frankie Carchedi, ada cara ampuh agar bisa menang dari motor Ducati. "Setelah soal posisi start, kami ingin Mir mencoba untuk tidak takut memaksimalkan kinerja ban," ujar Caechedi dilansir dari Motosport.

"Saya melihat masih ada sedikit celah untuk itu, dan hal tersebut adalah kunci untuk menghadapi lomba pada Minggu nanti. Hal itu juga sudah kami fokuskan sepanjang tes pramusim lalu," pungkasnya.

Mampukah cara ini bisa membuat Joan Mir bisa mengalahkan rival-rival terutama pembalap Ducati di MotoGP Doha 2021?

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur