Artis K-Pop Ramai-ramai Bikin Podcast Bahasa Inggris, Ini Empat Acaranya

Selasa 30 Maret 2021, 15:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Artis K-Pop yang mendunia saat ini semakin menjamur, namun penggemar mereka kesulitan mengakses konten audio akibat kendala bahasa. Kini bintang Korean Pop tersebut ramai-ramai membuat podcast dalam Bahasa Inggris.

Kesadaran akan pentingnya menjangkau audiens global ini muncul secara sederhana. Seorang penggemar K-Pop dari Filipina menulis komentar di bawah video yang menampilkan bintang K-Pop.

"Saya terkadang bercanda dengan teman-teman Army, komunitas fandom resmi BTS, bahwa ketakutan terbesar Army internasional adalah tidak memiliki subtitle untuk video BTS," tulis fans asal Filipina itu.

Ia melanjutkan; "Saat mereka muncul di program radio, saya biasanya mencari konten video di YouTube yang menampilkan mereka dengan subtitle."

Sekarang ada kabar baik di mana tersedia banyak konten audio berbahasa Inggris yang dibawakan bintang K-Pop. Sebagian berasal dari Dive Studio, startup media berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dikelola Brian Nam, saudara penyanyi Eric Nam.

Baca Juga :

1. K-Pop Daebak

Eric Nam, yang kali pertama tampil di TV dalam acara audisi Star Audition: The Great Birth, mendadak memperoleh reputasi atas ketrampilan wawancaranya dalam Bahasa Inggris. Beberapa orang bahkan mengatakan kemampuan wawancara Nam bisa menutupi karier musiknya.

Dalam podcast K-Pop Daebak, Eric Nam bersinar lebih dari sebelumnya sebagai pakar industri K-Pop dan pewawancara hebat. Fokus K-Pop Daebak sendiri adalah pada musik. Bersamaan review lagu K-Pop yang baru dirilis, Nam juga menayangkan wawancara dengan artis K-Pop lainnya.

Tokoh terkenal yang ditampilkan dalam K-Pop Daebak adalah Jessie, Jay Park, Chungha, dan Nichkhun. Acara ini juga menampilkan wawancara dengan artis Amerika Serikat seperti Pink Sweats and Lauv, yang berkolaborasi dengan artis K-Pop.

2. Get Real

Get Real adalah podcast yang dibawakan tiga bintang K-Pop; Peniel dari BTOB, BM dari Kard, dan Ashley Choi, mantan anggota Ladies 'Code yang sekarang bubar.

Ketiganya menonjol karena satu hal, yaitu tidak segan-segan memberi penjelasan jujur tentang pengalaman mereka di industri K-Pop. Orang jadi tertarik mendengar dan terus mendengarkan ketiganya bertutur.

Di episode pertamanya, ketiga orang itu berbicara tentang pengalaman tinggal di asrama sebagai trainee K-Pop dan anggota band. Sementara untuk episode terbaru, artis K-Pop yang fasih berbahasa Inggris seperti Jackson dari Got7 turut diundang sebagai tamu.

Sejauh ini, Geat Real telah menayangkan 38 video. Jika ingin mendengar situasi di balik panggung K-Pop, dengarkan penuturan mereka.

photoArtis K-Pop saat ini beramai-ramai membuat acara podcast dalam Bahasa Inggris. - (Unsplash/Will Francis)

3. How Do I Get Here

Jika ingin mendengarkan podcast Bahasa Inggris yang tidak melulu membahas tentang K-Pop tapi dipandu bintang K-Pop, kunjungi How Do I Get Here. Pembawa acaranya Jae dari JYP Day 6 dan artis solo K-Pop Alexa.

Keduanya menjelajahi tema yang tampaknya acak, mulai dari membicarakan skuter elektronik, platform media sosial baru Clubhouse, musik lo-fi, dan aplikasi kencan.

How Do I Get Here telah menghasilkan 60 episode. Setiap episode dibuka dengan; Selamat Datang di How Do I Get Here, di mana kita menjalani kehidupan terbaik di internet dan keluar dari sisi lain dengan mengetahui lebih banyak tapi tidak merasa lebih pintar.

Intro ini menyatakan podcast tersebut bukan untuk mendidik atau menginformasikan, tapi hanya menyentuh topik yang sedang tren di internet.

4. Tablo Podcast

Dipandu rapper Tablo dari band hip-hop Korea Selatan Epik High, Tablo Podcast sebagian besar berisi bincang-bincang satu orang.

Dalam setiap episode, pemandu bicara pengalamannya sendiri dan menyuarakan pendapatnya tentang berbagai topik, termasuk karakter Marvel, industri K-Pop, K-drama, dan bagaimana mengatasi kiamat hipotesis.

Eric Nam dan saudaranya Eddie Nam, yang juga manajer Epik High sesekali muncul. Di episode 15 yang tayang pada November 2019, Eric dan Tablo membahas rasisme terhadap orang Asia di Amerika Utara.

Eric lahir dan besar di Atlanta. Ia berbagi pengalaman membawa makanan Asia ke sekolah. Belakangan, setelah penembakan terhadap orang Asia di tiga panti pijat, Eric juga menuliskan pengalamannya di Majalah Times.

Sejak September 2020 tidak ada episode khusus, namun Tablo membuat serial dua episode Januari lalu ketika Epik High merilis album ke-10.

Tablo baru-baru ini meluncurkan konten audio berbahasa Inggris berbayar di Mindset aplikasi Dive Studios yang baru diluncurkan. Isinya, kisah-kisan pribadi selebriti, kesehatan mental dan fisik, serta keberhasilan dan kegagalan.

Sebagian penghasilan konten audio ini disumbangkan untuk kegiatan amal pilihan seniman.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life20 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Mohon Diberi Kesehatan, Kesembuhan dan Dilindungi dari Penyakit

Berikut Bacaan Doa Mohon Kesembuhan dan Dilindungi dari Penyakit, Tersedia Arab Latin dan Artinya.
Ilustrasi. Dirawat di rumah sakit. (Sumber : Shutterstock)
Musik20 April 2024, 17:00 WIB

Trending Now! Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid yang Sedang Trending di YouTube Music!
Trending Now! Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid | Foto : YouTube/@JustinBieber
Nasional20 April 2024, 16:27 WIB

Posko THR Ditutup: Ada 1.475 Laporan hingga Berbagai Jenis Pengaduan

Anwar menyatakan ada beberapa jenis pengaduan yang masuk.
(Foto Ilustrasi) Kementerian Ketenagakerjaan menutup layanan Posko THR. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 16:00 WIB

6 Mental Kaya yang Wajib Anda Miliki Jika Ingin Sukses Sampai Hari Tua

Manakala seseorang ingin sukses hidupnya tentu harus memiliki mental kaya agar jalan menuju ke sana mudah dan cepat.
Ilustrasi. Mental kaya untuk mencapai kesuksesan. Sumber foto : Pexels/Ambu Ochieno
Inspirasi20 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung

Berikut Informasinya Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. | Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)