Light Dark

Tidak Sedikit, Ada 40 Stiker yang Ditempel Pada Cermin Tikungan di Tanjakan Dini Sukabumi

Sukabumi | 30 Mar 2021, 14:05 WIB
Penggerak wisata dan perangkat Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, membersihkan stiker yang menempel di cermin tikungan. Cermin tikungan di jalan ruas Loji - Palangpang, tepatnya Puncak Dini itu ditempel stiker oleh tangan jahil. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Cermin Tikungan di Jalan provinsi ruas Loji - Palangpang, viral dan menjadi sorotan netizen. Pasalnya, cermin di sudut jalan yang terpasang di Tanjakan Dini, tepatnya di Kampung Cilegok RT 03/08, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, itu banyak ditempel Stiker oleh tangan-tangan jahil.

Cermin tikungan ini memiliki fungsi agar pengendara bisa melihat kendaraan lain dari lintasan yang tak terlihat ataupun tikungan tajam, sehingga pengendara lebih waspada. Tapi dengan Stiker yang ditempel oleh tangan jahil itu fungsi dari Cermin Tikungan terganggu.

Baca Juga :

Untuk mengembalikan fungsinya, penggerak wisata dan perangkat Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, membersihkan Stiker yang ditempel pada Cermin Tikungan itu.

"Stiker yang sengaja ditempel baik di muka cermin dan tiang cermin, sudah kami bersihkan," ucap perangkat Desa Girimukti, Andri KT kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia, sekitar 40 striker ditempel pada Cermin Tikungan dan tiangnya. Tidak hanya membersihkan Cermin Tikungan di lokasi tersebut, penggerak wisata dan perangkat Desa Girimukti juga memeriksa Cermin Tikungan yang lain. 

"Kami berharap bagi pengguna jalan, atau pengunjung agar tidak lagi menempelkan Stiker ke rambu lalu lintas," jelasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur