Light Dark

Bageur Boxs, Aplikasi Marketplace Bantu Promosi UMKM di Sukabumi

Aplikasi | 29 Mar 2021, 23:00 WIB
Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Sukabumi Aman Solution merintis sebuah aplikasi marketplace bernama Bageur Boxs. Peluncuran aplikasi tersebut digelar, Senin (29/3/2021). | Tangkapan layar

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Sukabumi Aman Solution merintis sebuah aplikasi marketplace bernama Bageur Boxs.

Peluncuran aplikasi tersebut digelar, Senin (29/3/2021) di salah satu hotel kawasan Kota Sukabumi. Launching dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Andri Hamami, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo, para pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memaparkan, aplikasi belanja online Bageur Boxs ini menjual barang-barang dan kebutuhan sehari-hari, seperti hasil pertanian, peternakan, produk UMKM, dan produk lainnya.

Baca Juga :

Sumarni menyebut, aplikasi Bageur Boxs dibuat dengan tujuan membantu memasarkan produk UMKM maupun produk anak-anak binaan Polres Sukabumi Kota, meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberi kemudahan untuk masyarakat di masa pandemi.

"Di Aplikasi Bageur Boxs ada produk UMKM, pertanian, perikanan, ritel, termasuk juga ada bunga-bunga hias. Jadi di aplikasi ini kita mencoba menyajikan apa yang diinginkan masyarakat," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com, di sela peluncuran.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita ingin mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga costumer bisa mendapatkan produk-produk unggulan tanpa dia harus bersentuhan langsung dengan supplier-nya," imbuh Sumarni.

Ia pun mengulas bahwa pembuatan aplikasi Bageur Boxs yang memanfaatkan teknologi masa kini merupakan hasil kerja sama dengan Sukabumi Aman Solution, di mana di dalamnya ada kaum milenial Sukabumi yang ikut terlibat.

photoPolres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Sukabumi Aman Solution merintis sebuah aplikasi marketplace bernama Bageur Boxs. Peluncuran aplikasi tersebut digelar, Senin (29/3/2021). - (SU/Budiono)

"Kami mendukung penuh kepada kaum milineal yang ada di Sukabumi, yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berkreasi, sehingga mereka bisa produktif dan mendapatkan penghasilan dari kemajuan teknologi tersebut," tandas Sumarni.

Di wawancarai di lokasi peluncuran, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap aplikasi Bageur Boxs ini bisa menjadi solusi untuk para pelaku UMKM yang selama ini kesulitan untuk memasarkan prudok-produknya.

"Mari kita berpihak kepada produk lokal, mari kita sehatkan, mari kita kuatkan UMKM Kota Sukabumi dengan mengakses Bageur Boxs. Sehingga mudah-mudahan terjadi pergerakan ekonomi yang berasal dari wilayah Kota Sukabumi melalui aplikasi Bageur Boxs ini," ungkap Fahmi.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie