Light Dark

F 1676 YF Ringsek Ditimpa Pohon Tua yang Tumbang di Jalur Puncak

Jawa Barat | 25 Mar 2021, 16:26 WIB
Toyota Agya warna orange bernomor polisi F 1676 YF tertimpa pohon tumbang melintas jalur puncak Cianjur. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit mobil mengalami rusak pada bagian atap hingga depan setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).  Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat mobil Toyota Agya warna orange bernomor polisi F 1676 YF melintas dari arah Jakarta menuju Cianjur.

Saat melintas di lokasi kejadian tiba-tiba pohon tua yang diperkirakan berusia ratusan tahun yang ada di kiri jalan tumbang dan menimpa mobil tersebut.  Tumbangnya pohon jenis Afrika itu diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur. 


Advertisement

Baca Juga :

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan satu orang pengendara mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan.  "Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan itu, satu unit kendaraan tertimpa dan mengalami rusak. Sementara untuk pengendaranya mengalami luka dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," kata Meilawaty, kepada wartawan, Kamis (25/3/2021). 

photoPolisi sempat tutup jalur puncak saat pohon tumbang menimpa mobil yang melintas - (istimewa)

Meilawaty menyebutkan, arus kendaraan dari kedua arah di jalur wisata Puncak, Cipanas, sempat diberlakukan sistem buka tutup untuk mempermudah proses evakuasi pohon tumbang oleh personel gabungan. "Hingga saat ini arus kendaraan dari kedua arah, baik dari arah Cianjur maupun sebaliknya, sudah kembali normal. Personel Satlantas masih melakukan pengaturan di ruas jalan itu," jelasnya. 


Advertisement

Meilawaty mengimbau pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar ekstra hati-hati dan waspada dengan potensi pohon tumbang akibat intensitas hujan tinggi disertai angin kencang. 

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur