Light Dark

Danyon Armed 13 Sukabumi: Vaksin Kurangi Kesakitan dan Kematian Akibat Virus Corona

Sukabumi | 22 Mar 2021, 13:16 WIB
Prajurit divaksin dosis 2, Danyon Armed 13 Sukabumi beberkan manfaat vaksinasi COVID-19 | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan prajurit Batalyon Armed 13/2/1 Sukabumi kembali mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, untuk dosis kedua. Danyon Armed 13 Sukabumi menyebut vaksin ini penting untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat paparan virus corona.

Hal ini ditegaskan Danyon Armed 13 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos usai memantau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk ratusan prajurit di markas Cikembar Kabupaten Sukabumi, Senin (22/3/2021). Vaksinasi berlangsung di Aula Nanggala Yonarmed 13, mulai 08.00 hingga 17.00 WIB. 


Advertisement

Disiplin protokol kesehatan ketat dilakukan selama berlangsung proses vaksinasi ini. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan.

Personel tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi adalah Tim dari Rumah Sakit Pangrango. 20 orang tim kesehatan dipimpin drg. Inawati Gandi.

Baca Juga :

“Ada 270 prajurit yang divaksin hari ini. 38 prajurit vaksin pertama dan 232 orang vaksin dosis kedua,” jelas Letkol Arm Wahyu Hidayat dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com.


Advertisement

Danyon Armed 13 menjelaskan bahwa vaksinasi atau imunisasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, hingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus corona ini,” pungkasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur