Light Dark

Sambut Ramadhan, Ruben Onsu Fasilitasi TBBS untuk Hafidz Quran di Sukabumi

Seleb | 22 Mar 2021, 08:42 WIB
Ruben Onsu dan keluarga saat di TBBS Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Minggu kemarin | akun instagram ruben

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga selebritis Ruben Onsu memberi hadiah istimewa kepada warga Cikidang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jelang bulan ramadan, keluarga ini akan memfasilitasi siapapun yang ingin fokus mengkhatamkan AL Quran atau menjadi Hafidz Quran di TBBS (Tempat Belajar Bunda Sarwendah) di Desa Cicareuh.

Hari Minggu kemarin, 21 Maret, Ruben bersama Sarwendah istri dan anaknya Bertrand Peto Putra Onsu serta fans BXB mengunjungi tempat belajarnya tersebut untuk berbagi. Kunjungan ini disampaikan Ruben pada akun instagramnya di hari yang sama.

"Siang ini kami berkunjung ke Tempat Belajar Bunda Sarwendah, bersama BXB membuat acara untuk menyambut Bulan Ramadhan dengan berbagi," tulis Ruben.

Menyalin tempo.co, kedatangan keluarga Ruben Onsu disambut baik oleh para warga. Selain berbagi dengan warga sekitar, Ruben dan Sarwendah berencana untuk membuka Hafiz Quran di tempat belajarnya itu. 

photoRuben Onsu dan keluarga Minggu kemarin kunjungi TBBS di Cikidang Kabupaten Sukabumi - (akun instagram ruben)

"Doakan juga pada Ramadan nanti Tempat Belajar Bunda Sarwendah akan membuka Hafiz Quran untuk para calon Hafidz Quran yang mau mengkhatamkan Al-Quran di Tempat Belajar Bunda Sarwendah. Amin," tulisnya.

Netizen memuji aksi Ruben dan Sarwendah yang dianggap menunjukkan sikap toleransi tinggi. "Terimakasih utk toleransinya Koh Ruben," tulis @tias_dessy08. "Masyaallah berkah ya buat keluarga The Onsu. Walaupun beda agama tapi tetap perhatiin anak anak yang memiliki cita-cita sebagai Hafiz Quran. Panutan banget," tulis @lusty.29. "Semoga lancar segala niat baiknya koko Ruben," tulis @winisuryani.

Tempat Belajar Bunda Sarwendah merupakan hadiah dari Ruben Onsu kepada Sarwendah saat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-6 pada 22 Oktober 2019. Kejutan ini membuat Sarwendah sangat terharu ketika pertama kali diajak Ruben mengunjungi tempat belajar yang menggunakan namanya itu. 

Dibangun di lahan yang cukup luas, terdapat beberapa ruang kelas yang bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. "Tak pernah terbayangkan olehku akan mendapatkan hadiah yang sangat berarti yaitu Tempat Belajar Bunda Sarwendah. Senang sekali dan terharu sekali bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terima kasih suamiku @ruben_onsu selalu sayang kamu," tulis Sarwendah di Instagramnya pada 22 Oktober 2019.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur