Light Dark

Twitter Akan Sediakan Fitur Undo Tweet untuk Pelanggan Berbayar

Aplikasi | 22 Mar 2021, 06:53 WIB
Twitter akan menyediakan fitur undo tweet khusus untuk pelanggan berbayar. | Unsplash/Alexander Shatov

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter akan menyediakan fitur undo tweet khusus untuk pelanggan berbayar yang memungkinkan penangguhan pengiriman dalam jangka waktu terbatas akibat kesalahan ketik dan lainnya.

Perkembangan terbaru ini merupakan tanggapan perusahaan terhadap opsi edit yang banyak diminta, namun belum disediakan di jaringan microblogging. Ini juga menjadi alasan untuk meyakinkan orang anggar berlangganan Twitter dengan biaya reguler.

Pakar rekayasa terbalik Jane Manchun Wong mengatakan fitur undo tweet memungkinkan pengguna membatalkan tweet terbaru. Ini berbeda dengan fungsi hapus, yang sepenuhnya menghapus tweet tertentu agar tidak terlihat semua pengguna.

Dengan undo tweet, pengguna memiliki opsi menghapus tweet dengan cepat dalam jangka waktu tertentu sebelum dikirim. Wong telah membagikan tangkapan layar yang menunjukkan fitur undo tweet, tapi belum tersedia untuk umum.

photoTwitter akan menyediakan fitur undo tweet khusus untuk pelanggan berbayar. - (NDTV)

CNET melaporkan Twitter telah mengonfirmasi pengujian fitur baru tersebut, tapi tidak jelas apakah pengujiannya terbatas di wilayah tertentu.

Awal bulan ini Wong membagikan GIF yang menyarankan timer undo send untuk tweet yang dimulai setelah pengguna menekan tombol. Pengguna butuh beberapa detik untuk berpikir meneruskan pengiriman atau membatalkan.

Hadirnya undo tweet dapat membantu orang yang biasanya kesal karena mengunggah tweet salah ketik. Namun ini bukan sesuatu yang memungkinkan pengeditan, yang sangat diminati pengguna Twitter.

Selain undo tweet, Twitter sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan model baru seperti Super Follows, di mana memungkinkan orang menerima biaya langganan bulanan dari pengikut mereka agar mengirimkan mereka konten bulanan atau bulanan eksklusif.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur