Light Dark

Memandang Pesisir Ujung Genteng Sukabumi dari Puncak Cigebang

Video | 21 Mar 2021, 05:30 WIB 21 Mar 2021, 05:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Keindahan pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi begitu terkenal hingga luar daerah. Wisatawan pun rela menempuh perjalanan berjam-jam lamanya untuk mendatangi objek wisata tersebut. 

Kendati butuh waktu untuk sampai ke pantai itu, namun sepanjang jalan wisatawan akan disuguhi pemandangan sehingga perjalanan tak terasa menjenuhkan. Selain itu ada sejumlah spot yang bisa dijadikan tempat istirahat, diantaranya Bukit Cigebang.

Ketika melintas jalan provinsi ruas Surade - Ujung Genteng, pengunjung akan disuguhkan hamparan perkebunan kelapa, hijaunya lahan pertanian serta  lautan.

Pemandangan itu akan semakin jelas terlihat ketika masuk ke Desa Purwasedar, Desa Cikangkung serta Desa Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Koordinator Tolget Ujung Genteng Yayat Supriatna mengatakan, sebelum sampai ke Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan, ada beberapa titik lokasi yang bisa dikunjungi. Ada Muara Cikarang Desa Purwasedar kemudian Pantai Karang Rempag Desa Cikangkung. "Sambil melepas lelah, melihat pemandangan yang masih asri, " jelasnya. 

Ketika masuk ke wilayah Ujung Genteng tepatnya di Kampung Cigebang, pengunjung bisa berhenti sambil beristirahat untuk melihat pemandangan laut Ujung Genteng dari ketinggian di Bukit Cigebang. 

"Jarak dari jalan raya hanya 500 meter, masuk ke perkebunan kelapa Cigebang. Disana bisa memandang lepas laut Ujung Genteng dan pemukiman di pesisir pantai dan hamparan lahan pertanian yang tak jauh dari pantai," terangnya.

Redaktur: Andri Somantri

Video Editor: Matar Hagi Aldair

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Budiono

Redaktur