Light Dark

Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi Evaluasi Program Kerja 2020

Sukabumi | 20 Mar 2021, 06:55 WIB
Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat kerja cabang di Aula BKPSDM, Sabtu (20/3/2021). Kegiatan yang dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami ini untuk mengevaluasi program kerja 2020 lalu. | Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat kerja cabang di Aula BKPSDM, Sabtu (20/3/2021). Kegiatan yang dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami ini untuk mengevaluasi Program Kerja 2020 lalu.

Ketua Kawarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin mengatakan, kegiatan ini untuk mengevaluasi Program Kerja 2020. Sehingga, hasil evaluasi tersebut dijadikan tolak ukur Program Kerja 2021. "Program kerja ini untuk keberlangsungan peran serta aktivitas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi," ujar Solihin yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :


Advertisement

Apalagi, rapat kerja ini menjadi starting point program kedepannya. Sehingga, lewat kegiatan ini harus mampu membuat rumusan kebijakan yang berdampak positif bagi internal maupun eksternal. "Seluruh peserta rapat untuk menggemakan sikap -sikap yang dianut dalam pramuka," terangnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan mengapresiasi rapat kerja cabang ini. Menurutnya rapat kerja ini, harus bisa menghasilkan Program Kerja yang bernilai manfaat. Baik untuk Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, maupun secara nasional. "Kakak -kakak bisa mencermati, mengevaluasi, dan memberikan masukan untuk memberikan pemecahan berbagai persoalan," ujarnya.

Bahkan ke depan, Pramuka bisa berperan dalam membangun anak muda yang berkarakter. Sehingga, kader bangsa ke depan diisi oleh orang orang berkualitas."Pramuka bisa berperan dalam membangun kualitas anak muda yang berkarakter," tegasnya.


Advertisement

Marwan gerakan Pramuka sangat berkontribusi dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi, baik dalam penanggulangan bencana ataupun edukasi Covid-19 kepada masyarakat."Terima kasih Pramuka telah membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi lewat Satgas Pramuka Peduli. Mari bersama sama berperan aktif menyosialisasikan protokol kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Meskipun telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Marwan menyaksikan pelantikan Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Gerakan Kabupaten Sukabumi serta Perjanjian Kerjasama antara Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur