FKDB Peduli Sehat bersama Refleksi H. Uhud Berlanjut di Desa Pangkalan Sukabumi

Jumat 19 Maret 2021, 04:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan bakti sosial FKDB Peduli Sehat berlanjut ke Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Lokasi ini menjadi titik kedua kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan ketua umum FKDB Ayep Zaki bersama UMKM binaannya Refleksi H. Uhud.

Pada titik pertama bakti sosial dilaksanakan di Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki Gelar Bakti Sosial dan Pelatihan Refleksi di Sukabumi

Sama seperti di Desa Cihanjawar, bakti sosial di Desa Pangkalan juga menerapkan standar protokol kesehatan sebagaimana yang diharuskan.

Hadir dalam acara Bakti Sosial FKDB Peduli Sehat hari ini antara lain Kepala Desa Pangkalan Usep Saepulrohman, Awaludin (Babinsa), Ketua MUI Desa Pangkalan Ustad Lim Salimudopar, tokoh masyarakat dan warga yang telah siap merasakan terapi pijat Refleksi H. Uhud secara gratis.

Kegiatan bakti sosial ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah terapi refleksi kepada warga yang datang sebagai upaya pelayanan kesehatan, sesi kedua adalah pelatihan calon terapis refleksi kepada warga yang nantinya diarahkan bisa menjadi tenaga refleksi desa yang bertugas melayani warga sebagai tenaga kesehatan desa. 

Seluruh kegiatan bakti sosial sesi satu dan sesi dua maupun setelahnya nanti, dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Pangkalan, Usep Saepulrohman yang bertujuan untuk membantu menjaga dan mengobati kesehatan warga Desa Pangkalan dan sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak H.Ayep Zaki bersama FKDB dan Refleksinya yang telah sukarela datang ke Desa Pangkalan ini membantu masyarakat, kegiatan ini sangat baik dan nyata membantu dan saya dukung agar program ini bisa dilaksanakan juga di desa-desa lainnya” ungkap Kades Pangkalan Usep.

Ayep Zaki menyampaikan bahwa program FKDB Peduli Sehat akan dilanjutkan ke desa-desa lainnya di wilayah kabupaten dan kota Sukabumi. “Saya akan mengajak para kepala desa untuk menjalankan program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan layanan kesehatan terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini, selain kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengkampanyekan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan giat berolahraga”. 

Refleksi H. Uhud sudah melayani warga Sukabumi sejak tahun 1980 yang bermula di daerah Pasekon, Kampung Margawangi, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sudah tidak terhitung warga yang merasakan manfaat pijat refleksi ini sebagai alternatif pengobatan medis di rumah sakit. Selain itu Refleksi H. Uhud juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat pas dalam situasi Covid-19 ini”. 

“Dalam perjalanannya, Saya terus lakukan inovasi-inovasi dari segi layanannya dan juga membuat standarisasi metode teknik pijatnya sehingga selain bermanfaat menjaga kesehatan dan mengobati, refleksi ini juga dapat menjadi alternatif usaha yang bisa dijalankan oleh siapapun. Kesimpulannya, dengan Refleksi H. Uhud saya mau menjadikan warga Sukabumi sehat jasmani dan membuka peluang lapangan usaha” tutup Ayep Zaki.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)
Sukabumi28 Maret 2024, 18:51 WIB

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Sopir Terluka

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil pikap terjun ke jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi.
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Maret 2024, 18:42 WIB

6 Penyebab Berat Badan Naik Meski Sedang Berpuasa, Ini Pemicunya

Terdapat beberapa sebab yang memicu berat badan jadi naik meski sedang mnejalani puasa Ramadhan. Penting diantisipasi agar tidak makin buncit
Penyebab berat badan naik saat puasa | Foto : Pexels/ SHVETS production
Sehat28 Maret 2024, 18:30 WIB

Gejala Asam Lambung Naik: Sensasi Rasa Terbakar dari Dada Hingga Tenggorokan

Refluks asam lambung sesekali sering terjadi, namun jika Anda sering mengalaminya, Anda mungkin menderita kondisi yang lebih serius yang disebut penyakit refluks gastroesofageal (GERD).
Ilustrasi - Refluks asam umumnya terasa seperti sensasi terbakar di bagian tengah dada.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life28 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan!

Berikut ini doa yang bisa diamalkan di bulan Ramadan hari ke 17 dan 18
Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan! (Sumber : Freepik.com/@Sketchepedia)
DPRD Kab. Sukabumi28 Maret 2024, 17:55 WIB

Harapan DPRD Sukabumi Kepada Kades yang Kini Memiliki Masa Jabatan 8 Tahun

Revisi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa disahkan pada rapat paripurna DPR RI, Kamis (28/3/2024). Salah satu perubahan signifikan adalah masa jabatan kepala desa menjadi 8 tahun dan bisa 2 kali masa jabatan.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Jejak Wakil Rakyat
Sehat28 Maret 2024, 17:30 WIB

Cara Mudah Menghilangkan Asam Lambung: 4 Hal Ini Dapat Menolong Anda

Beberapa langkah ini dapat membantu Anda menghilangan asam lambung secara mudah.
Ilustrasi - Beberapa langkah ini dapat membantu Anda menghilangan asam lambung secara mudah. (Sumber : Freepik.com)
Gadget28 Maret 2024, 17:10 WIB

Waspada, 6 Tanda HP Anda Telah Diretas Orang Lain, Berikut Ciri-cirinya!

Terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa HP anda sudah diretas oleh orang lain. Karenanya penting untuk diperhatikan
Ilustrasi. Mengetahui HP diretas orang lain. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life28 Maret 2024, 17:04 WIB

6 Cara Ampuh Mencegah Ular Masuk Rumah, Yuk Terapkan Sekarang Juga!

Mencegah ular masuk ke dalam rumah keharusan yang harus dilakukan untuk antisipasi lebih awal. Maka penting diketahui setiap pemilik rumah.
Ilustrasi. Cara mencegah ular masuk ke dalam rumah. (Sumber foto : Pexels/Pixabay)
Musik28 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?

Viral di TikTok jadi Lagu Galau, Inilah Lirik Lagu Dygta feat Kamasean: Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?
Video Klip Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu? (Sumber : YouTube/HaloEntertainmentIndonesia (HEI))