Ini Alasan Bupati Sukabumi Gagas Program Dokter Masuk Kampung

Kamis 18 Maret 2021, 02:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi sedang menyiapkan program bertajuk Pelayanan Kesehatan Keliling di mana nantinya akan ada dokter yang akan masuk dari kampung ke kampung. Rencana program Dokter Masuk Kampung besutan Bupati Sukabumi ini akan dimulai pada April 2021.

Program ini juga menjadi salah satu target kinerja 100 hari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri di bidang kesehatan.

Baca Juga :

Progres Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Sukabumi, Iyos: Sebagian Telah Berjalan

Marwan Hamami meyakini dengan program Dokter Masuk Kampung ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dokter.

"Paling utama, kami ingin masyarakat bisa terlayani kesehatannya secara langsung," kata Marwan usai mendapat suntikan kedua vaksinasi Covid-19 di RS Sekarwangi Cibadak, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, Marwan juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan di RSUD Sekarwangi. Ia berharap program vaksinasi bisa menyentuh masyarakat secara menyeluruh sebagai salah satu ikhtiar mengurangi penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

photoBupati Sukabumi Marwan Hamami kini memiliki program Dokter Masuk Kampung sebagai target 100 hari kerja. - (Istimewa)</span

"Sebagian masyarakat sudah mulai divaksin. Dengan ter vaksinasinya masyarakat, mudah mudahan penyebaran virus bisa diminimalkan, sehingga aktivitas masyarakat kedepannya bisa kembali normal," kata Marwan.

Marwan juga memaparkan kondisi sebaran Covid di Kabupaten Sukabumi, di mana  hampir separuh dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi bebas dari sebaran Covid-19. Terutama ketika ada pemberlakuan PPKM berskala  mikro. 

"Dari 47 Kecamatan, hampir setengahnya bebas dari sebaran Covid-19. Tapi meski dianggap aman, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan hal itu harus menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan. Jadi meskipun nanti Covid-19 sudah hilang, kebiasaan menjaga kebersihan harus tetap dilakukan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist
Bola26 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan ke-33

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).