Light Dark

Seleksi Beasiswa Universitas Nusa Putra, Bupati Sukabumi: Ini Tahun Kedua

Sukabumi | 15 Mar 2021, 23:00 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap kerja sama beasiswa di Universitas Nusa Putra bisa memberi kesempatan mereka ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap kerja sama pemerintah dengan Universitas Nusa Putra melalui program Beasiswa bisa memberi kesempatan putra-putri di daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Apalagi, kata Marwan, program Beasiswa ini adalah tahun kedua, di mana di tahun sebelumnya Pemkab Sukabumi juga sudah memfasilitasi ratusan putra-putri di daerah yang ingin berkuliah jenjang Sarjana atau S1.

"Ini yang kedua. Tahun kemarin juga kita laksanakan. Beasiswa ini untuk memberi kesempatan kepada pelajar agar mencari ilmu pengetahuan sampai ke jenjang yang lebih tinggi," kata Marwan seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Sukabumi, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :

Menurut Marwan, pemberian Beasiswa ini dapat membawa pemerataan ilmu pengetahuan  terhadap masing-masing orang yang berada diwilayah Kabupaten Sukabumi.

"Makanya kenapa kita sebar dan mencari dari tiap-tiap kecamatan. Kita ingin memiliki generasi yang lebih cerdas dan pintar. Setelah lulus dan dapat ilmunya, mereka harus bisa memberikan ide dan gagasan untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah agar lebih maju," imbuhnya.

Marwan meyakini pemberian Beasiswa ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat 

"Sumber daya yang ada di Sukabumi ini luar biasa, maka kita perlu siapkan anak-anak kita untuk meningkatkan SDM-nya, biar tidak kalah bersaing. Ini menjadi tujuan dari visi misi  Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin," pungkasnya

photoBeasiswa Bupati Sukabumi di Universitas Nusa Putra. - ( Istimewa)

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra, Dr Kurniawan mendukung program Pemkab Sukabumi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kerjasama ini sebagai wujud triple helix, kolaborasi antara pemerintah, institusi pendidikan dan industri. Diharapkan dengan adanya program ini, SDM di Sukabumi bisa menjawab tantangan di era global dan siap pakai di dunia industri," ujar Kurniawan.

Untuk diketahui, di tahun ini ada 733 siswa yang mengikuti seleksi Beasiswa Bupati Sukabumi di Universitas Nusa Putra. Seleksi dilakukan di 27 lokasi yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan tes dengan memberlakukan protokol kesehatan itu dilaksanakan di 22 SMP, 1 SD dan 4 kantor kecamatan.

Tahun lalu dari sekitar 400 peserta yang mengikuti ujian, 150 diantaranya dinyatakan lulus. Tahun ini, kuota yang diberikan Nusa Putra masih seperti konsep tahun lalu dengan mempertimbangkan nilai dan capaian passing grade dari hasil ujian peserta. Hasil ujian dan kelulusan akan diumumkan pada tanggal 22 Maret 2021.

Image

Admin SUpdate

Image

Herlan Heryadie

Redaktur