Kata Ridwan Kamil Soal Guru di Sukabumi Dimarahi Akibat Posting Jalan Rusak

Senin 15 Maret 2021, 03:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipenuhi komentar netizen soal kejadian guru di Sukabumi yang dimarahi oknum aparat desa karena memposting jalan rusak.

Netizen meminta Ridwan Kamil memberikan tindakan kepada oknum aparat Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang memarahi Eko Purtjahjanto, guru SMPN 1 Cicantayan.

Baca Juga :

"PAK YANG DI SUKABUMI ITU USUT TUNTAS DONG, POSTING JALAN RUSAK MALAH DI INTIMIDASI SAMA PERANGKAT DESA. JADI MEMICU PEMIKIRAN KEMANA DANA DESA NYA? SAMPAI JALAN RUSAK BEGITU," tulis akun setiadihalim_13 dalam postingan Ridwan Kamil mengenai Pemprov Jawa Barat tahun ini akan mendorong akselerasi pesantren-pesantren di Jawa Barat.

Hal serupa di tulis akun aqilla.foodcorner. "Mohon ditindak pak gubernur oknum perangkat desa yang mempersekusi seorang guru hanya gara2 posting jalan rusak. Baru jadi perangkat desa saja kok sudah arogan," tulis akun tersebut.

"Pa gubernur lagi viral tuh aparat desa di sukabumi arogan.jangan sampai mencoreng nama baik jawa barat," tulis jajangfitra.

photoGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi netizen yang bertanya soal kejadian guru di Sukabumi dimarahi oknum aparat desa akibat posting jalan rusak.  (Istimewa)

Setelah banyaknya netizen yang berkomentar soal guru dimarahi perangkat desa akibat posting jalan rusak itu, Ridwan Kamil pun menanggapinya.

"sudah. Oleh Camat setempat sbg pembina langsung," tulis Ridwan Kamil dalam sebuah postingan foto ijazah menanggapi akun apaw26.

"sudah minta maaf di depan camat dan polisi," tulis Ridwan Kamil menanggapi akun ujang_nurjaelani. 

Sementara itu, Pemerintah Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi sudah melakukan Islah atau berdamai dengan Guru yang memposting jalan rusak. Melalui Islah yang dilakukan di Augusta Hotel Cikukulu, kedua pihak menyatakan masalah selesai dan saling memaafkan. Selain kedua pihak, Islah yang dilaksanakan pada 12 Maret 2021 dihadiri muspika Cicantayan, para guru dan Disdik.

Islah dilakukan setelah oknum aparat Desa Cijalingan itu meradang ke seorang Guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purtjahjanto. Aparat Desa itu marah-marah saat meminta penjelasan atau klarifikasi kepada Eko soal postingan jalan Desa yang rusak, Rabu (10/3/2021). Video oknum aparat desa itu pun beredar luas kemudian viral. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh