Light Dark

Warga Cimanggu Sukabumi Minta Jalan Usaha Tani ke DPRD Jabar

Sukabumi | 09 Mar 2021, 02:30 WIB
Kegiatan reses anggota DPRD Jabar Abdul Muiz di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 4 Maret 2021. Di tempat ini beragam aspirasi masyarakat ditampung, mulai dari bidang pendidikan, jalan dan pengembangan usaha tani. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan reses anggota DPRD Jabar Abdul Muiz berlanjut ke Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 4 Maret 2021. Di tempat ini anggota dewan dari fraksi PKS itu menampung berbagai aspirasi diantaranya pembangunan Jalan untuk tani.

Abdul Muiz menyatakan, reses yang digelar di MI Cibalung, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu itu dihadiri camat, sekdes, tokmas, asatidz, pemuda dan aktivis perempuan. Karena dilaksanakan di tengah pandemi, kegiatan reses menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :

Karena potensi yang dimiliki di daerah tersebut didominasi pertanian dan perkebunan maka masyarakat minta pembangunan Jalan tani, dukungan kesejahteraan petani melalui ketersediaan pupuk dan kestabilan harga pupuk. Kemudian bantuan pemasaran hasil pertanian dan dukungan kepada kelompok usaha tani.

Tak hanya sektor pertanian, ada aspirasi dari tokoh masyarakat mengenai keinginan adanya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kecamatan Cimanggu. Masih di bidang pendidikan, masyarakat pun meminta fasilitas pendidikan keagamaan.

"Masyarakat pun menyampaikan mengenai kesejahteraan guru mengaji, lalu pengadaan jaringan internet dan pengembangan budidaya rosella," jelas Muiz.

Selain reses dengan masyarakat Kecamatan Cimanggu, Muiz juga menyapa warga komunitas Kelompok Wanita Tani (KWT) yang membudidayakan tanaman rosella. "Dalam kunjungan kami titip bantuan stimulan untuk KWT Hegarmanah Jampang Kulon," ungkap Muiz.

Menurut Muiz semua usulan dan aspirasi yang diserap dalam reses di Kecamatan Cimanggu akan diperjuangkan. "Sebagai kecamatan pemekaran, [Kecamatan Cimanggu] sangat membutuhkan sentuhan perhatian pemerintah baik pusat, provinsi Jabar dan kabupaten untuk mengejar ketertinggalan dari kecamatan yang lain," pungkas Muiz.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur