Light Dark

Lupa Pakai Masker, Warga Surade Sukabumi Disuruh Push Up

Sukabumi | 09 Mar 2021, 00:00 WIB
Puluhan warga yang melintas di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kena sanksi push up lantaran kedapatan tak pakai masker saat operasi penegakan PPKM, Senin (8/3/2021). | SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga yang melintas di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kena sanksi push up lantaran kedapatan tak pakai masker saat operasi penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, Senin (8/3/2021).

Giat tersebut dilakukan tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Surade yang terdiri dari unsur Muspika, Pol PP, Puskesmas dan Dishub.

"Dalam giat ini, ada sebanyak 12 orang yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dengan alasan lupa. Mereka diberi sanksi push up," ucap anggota Pol PP Kecamatan Surade, Solih Sunarya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Solih menambahkan, selain diberikan sanksi push up, Satgas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama pengguna jalan untuk tetap disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Untuk PPKM sendiri, memang tadi hari terakhir, namun diperpanjang dengan dikeluarkannya Keputusan Gubernur Jawa Barat," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur