Light Dark

Dua Anak Tenggelam di Pantai Karangsari Sukabumi 

Sukabumi | 07 Mar 2021, 02:30 WIB
Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dua anak tenggelam di Pantai Karangsari, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/3/2021). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang Anak bernama Pahir (13 tahun) dan Iki (9 tahun) warga Gang Kenari, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Karangsari, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (7/3/2021).

Saksi, Rini Anggraeni (30 tahun) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ketika anak-anak itu asyik berenang. Menurut dia, pada awalnya yang terseret ombak itu tiga orang anak, beruntung satu orang Anak selamat dan dua lainnya hilang tenggelam.

"Saat asyik berenang tiba-tiba datang ombak dua orang terseret ke tengah lalu hilang Tenggelam sedangkan satu Anak selamat," ujarnya.

Baca Juga :

Menurut dia, sesaat sebelum kejadian ada seorang bapak memanggil anak-anak itu agar tidak berenang.Kemudian di pantai itu anak-anak tersebut mengangkat tangan seperti memberi tanda terbawa arus. "Terus si bapak-bapak itu mencari orang minta tolong," sambungnya.

Rini menuturkan, keluarga korban sempat histeris ketika mengetahui anaknya Tenggelam saat berenang di Pantai Karangsari tersebut.

"Tadi kan keluarganya ada disini, nangis-nangis. Jadi saat kejadian kondisi ombak kecil, tidak besar," jelasnya.

Pantauan sukabumiupdate.com Tim SAR gabungan dari Satpolair Polres Sukabumi, Pos AL Palabuhanratu, Basarnas, Balawista dan Sarda serta unsur SAR lainnya masih melakukan pencarian.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur