Ditangani 3 Dokter Ahli, Anak Korban KDRT di Sukabumi Belum Bisa Ditanya

Jumat 05 Maret 2021, 14:48 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi anak perempuan usia 6 tahun korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang kini dirawat di RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mulai membaik pasca menjalani operasi tulang kaki yang patah. Anak tersebut ditangani oleh tiga dokter ahli, ortopedi, bedah dan anak, namun masih butuh pendampingan psikologis karena belum bisa ditanya-tanya.

Hal ini diungkapkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan usai menjenguk anak malang tersebut di RSUD Palabuhanratu, Jumat (5/3/2021). Yani mengaku sedih dan geram.

 "Kami para ibu merasa sedih, geram karena masih ada stigma buruk tentang ibu tiri ini, tentunya kasus ini bisa terjadi lagi kedepan di Kabupaten Sukabumi," ujarnya. 

Dijelaskan Yani, setiap anak harus lindungi, baik itu anak kandung maupun anak tiri. "Anak siapapun harus kita lindungi. Apalagi ini dia posisinya nikah dengan ayah anak tersebut, jadi menurut Islam juga, dia itu anak sendiri," jelasnya.

photoKetua P2TP2A Yani Jatnika Marwan saat melihat kondisi anak diduga korban KDRT yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Jumat (5/3/2021). - (istimewa)

Yani Jatnika Marwan menegaskan P2TP2A akan terus memantau dan membantu memberikan pendampingan untuk memulihkan kondisi mental anak tersebut. "Insya Allah kami akan memberikan pendampingan secara psikologi, karena anak itu belum bisa ditanya tanya, jadi nanti kalau sudah pulang ke rumahnya, sudah bisa kooperatif bisa di tanya tanya Insya Allah akan dijalankan itu," terangnya.

 "Alhamdulillah anak itu ditangani oleh tiga dokter ahli, ortopedi, bedah dan anak ini sangat luar biasa, mudah mudahan kedepannya lukanya bisa cepat sembuh dan tulangnya bisa tersambung dengan cepat," tandasnya.

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, anak perempuan malang ini diselamatkan warga Surade, Kabupaten Sukabumi saat berusaha keluar dari rumah kontrakan orang tuanya di Sukarata, Minggu (28 Februari 2021 lalu, sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Ia ditemukan terseok-seok oleh warga dan saat diperiksa tengah terluka. 

Warga langsung membawa ke rumah sakit terdekat dan hasilnya, anak itu dinyatakan mengalami retak tulang pada bagian paha kiri, kaki kanan. Lalu di telapak tangan terdapat bekas luka bakar. Kemudian, di tangan Anak tersebut juga ada bekas luka terkilir, serta ada lebam membiru di muka dan punggung.

Terkini ibu kandung anak malang tersebut melaporkan kekerasan yang dialami anaknya ke pihak kepolisian. Bocah perempuan ini diduga mendapat perlakuan kasar oleh ibu tiri yang belum lama tinggal mengontrak di Kampung Sukarata, Kecamatan Surade. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)