Light Dark

Kantongi Identitas Pelaku Todong Pistol di Cianjur, Polisi: Pakai Airsoft Gun

Jawa Barat | 04 Mar 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi pistol. Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku penodongan pistol di Cianjur. Polisi menyebut terduga pelaku menggunakan airsoft gun. | Freepik.com/jannoon028

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku penodongan pistol di Cianjur. Polisi menyebut terduga pelaku menggunakan airsoft gun

Aksi koboi jalanan itu dilakukan di ruas Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 20.30 WIB


Advertisement

Berdasarkan hasil penyelidikan, Polisi sudah mendapatkan alur kepemilikan mobil dari terduga pelaku. 

"Sudah dalam penanganan tapi lebih jelasnya ke Satreskrim, yang jelas itu mobil yang sudah dijual kepada seorang pensiunan guru yang beralamat di Komplek BLK Residence dan yang membawa kendaraan tersebut pada saat kejadian itu anaknya," ujar Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol M Alan Haikel, kepada wartawan, Kamis (4/3/2021). 

Baca Juga :

Lanjutnya, pihak kepolisian pun sudah mengantongi identitas terduga dan saat ini akan melakukan pemanggilan. Meski demikian, menurutnya penggunaan airsoft gun tidak dibenarkan. Terlebih bukan pada peruntukannya. "Itu kan hanya untuk kegiatan olahraga seperti latihan menembak dan organisasi penembak," paparnya. 


Advertisement

Mengenai identitas lengkap terduga, Alan mengaku tidak bisa mengungkapkan. Pasalnya tengah dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Cianjur. 

Sementara itu, Kriminolog Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Kuswandi, mengatakan, kasus tersebut harus diusut tuntas. Pasalnya, sudah menjadi atensi publik dan dapat mengganggu ketertiban umum. "Karena masyarakat akan khawatir dan ketakutan terlebih saat beraktifitas di luar," tutur Kuswandi.

photoMobil Agya warna putih yang diduga milik pelaku penodongan pistol di Cianjur. - ( Istimewa)

Pihak kepolisian pun diminta mengusut tuntas mengenai kejelasan dari senjata yang digunakan. Sehingga tidak menjadi simpang siur di kalangan masyarakat. 

"Jadi gini, jangan sampai yang diungkapkan orang tersebut mengaku airsoft gun tapi ternyata senjata api. Sehingga harus ditelusuri jenisnya apa, dari mana dan apakah memiliki izin atau tidak," jelasnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Herlan Heryadie