Light Dark

Abdul Muiz Serap Aspirasi Soal Pengembangan Homestay di Kadudampit Sukabumi

Jawa Barat | 04 Mar 2021, 04:15 WIB
Reses Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/3/2021). Pada kegiatan ini, diserap aspirasi di bidang pariwisata diantaranya pengembangan Homestay. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Agenda Reses Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz berlanjut di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/3/2021). Pada kegiatan ini, ada banyak aspirasi yang disampaikan termasuk di bidang pariwisata diantaranya terkait pengembangan Homestay.

Reses yang dilaksanakan di Gedung SMK Al Farhan, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit itu tokoh dari berbagai elemen se-Kadudampit dan struktur cabang dan ranting menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga :


Advertisement

"Aspirasi yang disampaikan pelatihan wirausaha untuk pemuda. Permohonan bantuan ternak domba dan ikan. Lalu pengembangan wisata agro. Kemudian pengolahan sampah plastik dan pengembangan rumah huni Homestay untuk wisatawan," ujar anggota DPRD Fraksi PKS ini.

Dalam kesempatan itu, Abdul Muiz juga mendorong pemerintah provinsi untuk menjadikan Kecamatan Kadudampit sebagai salah satu destinasi unggulan Jabar di daerah utara Sukabumi.

Menurut dia, potensi wisata yang dimiliki di Kecamatan Kadudampit sudah begitu dikenal mulai dari Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung, danau kemudian Curug Sawer dan hutan lindung serta satwanya.


Advertisement

Potensi wisata itu harus didorong oleh pemerintah provinsi mengingat pembangunan tol Bocimi seksi 2 yang sebentar lagi selesai. Yang tentunya akan dilanjutkan pembangunan bocimi seksi 3 dan 4 yang memperlancar transportasi di wilayah utara dan seiring rencana pemekaran.

"Sehingga perlu dimunculkan wisata alternatif di wilayah utara Sukabumi. Sekaligus menyambung rencana KEK Lido yang bersentuhan dengan wilayah utara Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur