Light Dark

Peringati Hari K3 Nasional, BPJAMSOSTEK Sukabumi Bagikan Corona Safety Kit

Produk | 03 Mar 2021, 10:55 WIB
BPJAMSOSTEK Sukabumi membagikan Corona Safety Kit secara gratis kepada perusahaan mikro terdaftar dan peserta yang melakukan proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - BPJAMSOSTEK Sukabumi mengisi peringatan Hari K3 Nasional 2021 dengan pembagian 75 Corona Safety Kit secara gratis kepada perusahaan mikro terdaftar dan peserta yang melakukan proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT).

"Pemberian Corona Safety kit ini kami bagikan kepada peserta secara gratis selama dua hari pada tanggal 22 - 23 Februari 2021," kata Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Sukabumi, Arief Sabara.

Baca Juga :

Arief menjelaskan, Corona Safety Kit terdiri dari perlengkapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, diantaranya hand sanitizer, disinfektan, dan masker.

Masih dalam rangka peringatan Hari K3 Nasional 2021, BPJAMSOSTEK menggelar webinar dengan peserta ratusan perwakilan perusahaan yang terdaftar di BPJAMSOSTEK wilayah Jawa Barat termasuk kantor cabang Sukabumi. 

Webinar mengusung tema 'Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha' itu diselenggarakan Selasa (23/2/2021)

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani menyatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari edukasi pentingnya penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dalam lingkungan kerja. 

"Implementasi SMK3 yang baik di dalam lingkungan kerja perusahaan dengan didukung fasilitas Kesehatan dan keselamatan kerja sehingga dapat menekan angka kecelakaan kerja hingga zero accident," kata Diding.

Webinar K3 ini dimaksudkan untuk meningkatkan harmonisasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan. Pemahaman tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dapat diterima pihak perusahaan. 

Kemudian pihak perusahaan berkomitmen dan menjadi inspirasi penerapan jamsostek. Dengan begitu perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya atau baru sebagian pekerja yang didaftarkan, dapat menyadari pentingnya program BPJAMSOSTEK.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur