Light Dark

Gantung Diri Dalam Sumur, Polisi Cek Latar Belakang Warga Nanggerang Sukabumi

Sukabumi | 03 Mar 2021, 09:47 WIB
Sumur tempat gantung diri pria asal Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/3/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria di Kampung Nanggerang, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ditemukan Gantung Diri di dalam sumur, Rabu (3/3/2021).

Pria berinisial I (32 tahun) itu Gantung Diri dengan seutas tali yang diikatkan ke bambu dibibir sumur.

Baca Juga :

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif kepada Kapolda Jabar menyebutkan kejadian tragis ini pertama kali diketahui oleh saksi yaitu ibu korban. Ketika itu, saksi melihat air dari keran yang keruh pada Rabu sekitar pukul 06.30 WIB.

Saksi kemudian memeriksa Sumur dan melihat tali tambang terikat pada bambu dibibir sumur. Saksi lantas melihat ke dalam Sumur dan menemukan tubuh menggantung. Ketika itu saksi meminta kakak korban untuk memeriksa apakah tubuh di dalam Sumur itu adalah benar adiknya. 

Setelah saksi memastikan bahwa yang menggantung di dalam Sumur tersebut adalah korban, kedua saksi histeris dan memanggil tetangga untuk membantu evakuasi terhadap korban.

Warga sekitar melaporkan kepada Babinmas dan dokter puskesmas setempat. "Kondisi korban sudah meninggal dunia dengan tanda-tanda kematian orang gantung diri," ujar M Lukman Syarif.

Dalam kejadian ini, keluarga korban menolak aotupsi. "Pada akhirnya keluarga besar korban sepakat untuk menguburkan mayat tersebut," Kata Kapolres.

Dari informasi yang dikumpulkan oleh penyidik kepolisian. Pada Senin (1/3/2021), korban mengeluh hal yang tidak lazim, kemudian menghilang tidak berada di rumah. Keluarga sempat mencari karena khawatir sebab korban diketahui mengalami gangguan kesehatan mental.

Catatan redaksi: Naskah mengalami perubahan pada hari Kamis, 4 Maret 2021, karena keberatan nama saksi dicantumkan dalam berita yang bersumber dari laporan kepolisian ini.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur