Light Dark

Partai Golkar Kirim Bantuan ke Lokasi Bencana Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi

Sukabumi | 03 Mar 2021, 09:42 WIB
Partai Golkar kirim bantuan ke lokasi bencana di Nyalindung Kabupaten Sukabumi | dok Partai Golkar

SUKABUMIUPDATE.com Partai Golkar mengirim Bantuan ke lokasi Bencana pergerakan tanah di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Bantuan disalurkan untuk warga yang terkena dampak, terutama yang saat ini berada di posko pengungsian karena pemukiman mereka rusak akibat pergerakan tanah.

Bantuan dikirim langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Ashar Mutawali bersama fungsionaris KPPG (Kelompok Perempuan Partai Golkar). Bantuan diserahkan di posko pengungsian korban pergerakan tanah di Kampung Ciherang Desa Cijangkar dan Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung.

"Partai golkar kab Sukabumi dengan pengurus KPPG mendatangi masyarakat yang terkena Bencana alam pergeseran tanah di Nyalindung," jelas Budi Ashar usai menyalurkan Bantuan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/3/2021) melalui pesan singkat.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan menyampaikan Bantuan untuk masyarakat yang terdampak. Mudah mudahan bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak dari Bencana tersebut," lanjutnya.

photoBantuan Partai Golkar ke lokasi bencana di Kecamatan Nyalindung Sukabumi - (Partai Golkar )

Bantuan yang disalurkan menurut Budi adalah sembako, makanan bayi, dan suplemen untuk ibu hamil. Bantuan terkumpul melalui partai dan fraksi yang ada di lembaga legislatif.

Setelah melihat dan mendengar langsung dari warga terdampak, Partai Golkar sambung Budi akan mendorong pemerintah untuk secepatnya melakukan penanganan kepada warga yang terdampak, khususnya bantuan.

Baca Juga :

Desa Mekarsari dan Cijangkar di Kecamatan Nyalindung menjadi dua lokasi Bencana pergerakan tanah yang cukup parah. Warga di sejumlah kampung bahkan harus diungsikan karena tanah di pemukiman mereka sudah amblas dan merusak bangunan.

Pemerintah daerah sendiri, tengah menyiapkan lokasi relokasi untuk warga karena berdasarkan kajian lokasi semua sudah tak layak digunakan kembali. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur