Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat dan Ampuh Ala SehatQ

Rabu 03 Maret 2021, 06:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering membuat jengkel. Namun bukan hanya jerawat saja, masih ada bopeng bekas jerawat yang makin membuat jengkel. Adanya bopeng membuat penampilan anda kurang percaya diri. Pasti sudah banyak cara dilakukan untuk membuat bopeng menghilang. Anda memerlukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat.

Mulai dengan perawatan yang menggunakan biaya mahal di klinik kecantikan. Perlu anda tahu untuk menghilangkan bopeng tidak harus menggunakan biaya mahal, masih ada cara sederhana untuk membuat pergi bopeng dengan cepat dan ampuh tentunya.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat dan Ampuh

Dilansir dari SehatQ, Ketika jerawat mulai menghilang, ini belum menjadi masalah terakhir yang anda hadapi. Masih ada permasalahan lain yang siap muncul ketika jerawat pergi, yaitu muncul bopeng alias bekas jerawat. Sebagian wanita menganggap jika bopeng ini bisa merusak penampilan anda yang sudah kece. 

Beruntung masih banyak cara yang dilakukan untuk mengusir bopeng. Baik bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan dokter ahli kecantikan. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat dibawah ini terbukti efektif membuat kondisi wajah kembali normal.

Gunakan Produk Kecantikan

Beberapa produk kecantikan bisa membantu untuk mengurangi bopeng di wajah. Tentu produk ini bisa dibeli dengan bebas, namun perlu anda perhatikan kandungan di dalamnya, seperti asam salisilat. Bahan ini bisa mengurangi pembengkakan dan kulit kemerahan serta untuk menutup pori-pori. Bahan ini sangat ampuh untuk mengobati segala macam yang berkaitan dengan jerawat, seperti dikutip dari situs portak kesehatan SehatQ.

Kandungan retinoid bisa membantu memudarkan bekas jerawat dan bekerja untuk meregenerasi sel serta tekstur kulit. Namun bahan ini sangat rentan terhadap sinar matahari. Untuk itu, disarankan menggunakan tabir surya terlebih dahulu. Kandungan asam alfa hidroksid ampuh menghilangkan bekas jerawat, sebab bisa membuang sel kuli mati serta mencegah tersumbatnya pori-pori.

Kandungan asam laktat bisa menghilangkan sel kulit mati dan membuat tekstur kulit lebih halus. Namun perlu waspada untuk menggunakan kandungan ini karena memiliki efek samping. Hiperpigmentasi atau kulit menjadi lebih gelap. Untuk itu, ada baiknya untuk mengetes produk sebelum membelinya. 

Gunakan Bahan Alami

Tidak sedikit orang yang menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bopeng yang membandel. Namun sampai saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan jika bahan ini bisa menghilangkan bopeng. Bahan yang sering digunakan untuk menghilangkan bopeng antara lain minyak kelapa, lidah buaya, madu mentah, backing soda, air lemon, minyak zaitun, jeruk nipis, dan mengkudu.

Setiap bahan ini memiliki efek yang berbeda untuk kulit wajah setiap orang. Untuk itu, perlu hati-hati dalam menggunakan bahan ini. Meski bahan alami jika kulit anda termasuk yang sensitif, maka bisa berbahaya. Jika dalam penggunaan bahan alami ini muncul iritasi atau reaksi alergi lainnya, segera hentikan penggunaan bahan ini. Ini merupakan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat dengan bahan alami yang bisa anda coba terapkan.

Perawatan Dokter

Jika semua cara yang diatas tadi sudah dilakukan namun belum memberikan hasil yang memuaskan, maka anda bisa gunakan cara terakhir yaitu melakukan konsultasi dengan dokter. Biasanya dokter akan menyarankan perawatan ini untuk dilakukan seperti demabrasi, mikrodermabrasi, chemical peeling, microneedling, laser, filler, punch exicision, dan cangkok kulit. Semua perawatan ini bisa dilakukan dengan bantuan dokter. 

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat bisa anda lakukan di rumah, baik dengan cara alami maupun dengan bantuan dokter. Anda mungkin bisa saja merujuk pada ragam review / ulasan yang ada di internet. Namun dengan menggunakan pengalaman dari tenaga ahli akan lebih baik.

Bagi Anda yang ingin mencari rekomendasi dokter, Anda bisa melakukan pencarian dokter kulit dan kecantikan via applikasi situs SehatQ. Anda tidak hanya bisa mendapatkan nama dokter, jadwal dokter dan estimasi biaya, namun juga bisa langsung membuat janji temu bahkan konsultasi via chat dokter. 

Kemajuan teknologi yang dkembangkan in akan bisa membantu Anda yang memiliki waktu luang yang sedikit, karena dengan begitu Anda bisa menghemat waktu lebih banyak untuk mendapatkan perawatan kulit langsung dari dokter spesialis kulit / dhermatology.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari