Light Dark

Reses di Cicurug Sukabumi, Abdul Muiz Tampung Aspirasi Perbaikan Jalan 

Jawa Barat | 02 Mar 2021, 05:30 WIB
Reses Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz di Gedung Al Husan, Kecamatan Cicurug. Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, warga menyampaikan beragam aspirasi diantaranya soal perbaikan jalan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Reses kedua tahun sidang 2020-2021 yang dilaksanakan anggota DPRD Jabar Abdul Muiz berlanjut ke Kecamatan Cicurug. Di tempat ini, warga menyampaikan beragam aspirasi diantaranya soal perbaikan jalan.

Reses anggota DPRD Fraksi PKS ini diselenggarakan di Gedung Al Husna, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/3/2021).


Advertisement

Baca Juga :

Selain masyarakat, Reses juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi FPKS dari dapil II M Yusuf dan para pendidik.

Menurut muiz, di bidang infrastruktur warga menyampaikan aspirasinya soal perbaikan  Jalan nasional di wilayah Cicurug dan beberapa Jalan di ruas Jalan provinsi. "Termasuk jalan di Lingkar Selatan yang banyak berlubang dan perlu penambahan penerangan jalan," ujar Muiz.

Selain aspirasi mengenai infrastruktur, warga juga meminta pemerintah memperhatikan permasalahan sosial masyarakat terdampak Covid-19 maupun  warga dengan kebutuhan khusus dan kaum jompo.


Advertisement

Dalam kegiatan itu, buruh pun ikut menyampaikan aspirasinya. "Mohon diperjuangkan hak buruh terkait kesejahteraan. [Buruh] keberatan dengan pola kerja kontrak dan PHK sepihak yg sangat merugikan kaum buruh," jelas Muiz.

Kemudian dari unsur desa, aspirasinya itu memohon bantuan gubernur agar program-program berbasis desa diperkuat seperti desa budaya, desa wisata, penguatan bumdes.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter