Retak Tulang dan Luka Bakar, Kabar Terkini Anak 6 Tahun di Surade Sukabumi

Senin 01 Maret 2021, 14:19 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar terkini dari anak usia 6 tahun di Surade, Sukabumi, Jawa Barat yang sebelumnya diselamatkan warga pada Minggu (28/2/2021) saat sedang jalan merangkak terseok-seok. Hasil pemeriksaan medis ditemukan tulang retak dan luka bakar.

Bocah perempuan malang itu telah mendapat perawatan di RSUD Jampang Kulon. Dan kini, anak tersebut sudah dibawa oleh ayah kandungnya ke kediaman kakek-neneknya di Kampung Dangdeur Surade.

Lurah Surade, Dusep Sadeli mengatakan, hasil pemeriksaan di rumah sakin, anak tersebut mengalami retak tulang pada bagian paha kiri, kaki kanan. Lalu di telapak tangan terdapat bekas luka bakar. Kemudian, di tangan anak tersebut juga ada bekas luka terkilir, serta ada lebam membiru di muka dan punggung.

"Penyebabnya belum ada kejelasan, apakah mendapat kekerasan atau faktor kecelakaan. Kemarin juga harus dirujuk, namun menunggu bapaknya, tapi sekarang sudah dibawa ke rumah orangtua dari bapaknya," jelas Dusep sukabumiupdate.com, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :

"Kondisi terakhir anak tersbeut belum bisa bergerak bebas, karena kesakitan. Saya baru dapat kabar sore tadi. Besok Insya Allah melihat ke sana. Dari informasi, ibu tirinya ada di Polsek Surade," tutur Dusep. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga menemukan anak itu keluar dari jendela rumah kontrakan di Sukarata, Surade pada Minggu (28/2/2021) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Bocah perempuan tersebut, merangkak terseok-seok beberapa meter. Sontak, beberapa warga yang melihat langsung memangkunya, kemudian membawa anak itu ke rumah salah satu tetangga. Warga pun melihat ada beberapa bekas luka memar.

Diketahui, di rumah kontrakan itu, sang anak tinggal bersama ibu tiri, sementara sang ayah bekerja di Jakarta. Anak itu langsung menjadi buah bibir. Beberapa warga menduga bahwa si anak telah mendapat perlakuan kasar dari ibu tirinya. Karena curiga ada yang tidak beres, warga pun melapor ke anggota Polsek Surade.

Pemuda Karang Taruna Kelurahan Surade, Jimmy Ilham (42 tahun) menyebut kabar tentang bocah perempuan itu sempat membuat heboh. Bahkan, kata Jimmy, isu-isu liar terus bermunculan di medsos.

photoKabar terkini dari anak usia 6 tahun di Surade, Sukabumi, Jawa Barat yang sebelumnya diselamatkan warga saat sedang terseok-seok. Hasil pemeriksaan medis ditemukan tulang retak dan luka bakar. - ( Istimewa)

"Kami tadi mendatangi Polsek Surade, untuk sekedar konsultasi dan menanyakan kasus tersebut, karena cukup heboh di Surade. Tadi juga ada ibu kandung, bapaknya dan ibu tirinya di Polsek. Saya sempat ngobrol sama ibu kandungnya. Intinya ingin agar permasalahan ini jelas, jangan jadi isu liar di medsos," kata Jimmy.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskim Polsek Surade Bripka Ujang Tarso mengaku pihaknya saat ini belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut. "Masih kita dalami apakah benar anak tersebut korban kekerasan atau bukan. Belum dimintai keterangan, karena saya juga baru masuk dan menghadap pimpinan hari ini di Polsek Surade," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay