Light Dark

Untuk Pak Marwan dan Iyos, Ini Harapan Putri Nelayan Sukabumi

Figur | 27 Feb 2021, 10:30 WIB
Putri Nelayan 2020 Silvana Yunita (18 tahun). Silvana memberikan harapannya kepada Marwan Hamami - Iyos Somantri yang telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Marwan Hamami - Iyos Somantri telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada Jumat (26/2/2021) kemarin. Ada banyak harapan kepada kepala daerah ini termasuk dari kalangan milenial salah satunya Putri Nelayan 2020, Silvana Yunita (18 tahun).

Silvana berharap pasangan Marwan-Iyos dapat mengemban tugas dengan amanah sesuai visi dan misinya yang telah dinyatakan selama masa kampanye.

Baca Juga :

"Harapannya semoga lebih baik dan amanah serta sesuai dengan visi dan misinya dan capaian kinerjanya lebih nyata lagi. Kemudian memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi dengan pelayanan yang terbaik," ujar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/2/2021).

Menurut dia, pasangan Marwan - Iyos juga harus bisa menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Sukabumi. Tujuan meningkatkan menjadi Sukabumi yang lebih maju aktif dan inovatif.

photoPutri Nelayan 2020 Silvana Yunita (18 tahun). (Nandi)

Mewakili kaum milenial, Silvana berharap di masa jabatan periode 2021-2026, Marwan-Iyos dapat memberikan perhatian terhadap para pemuda dalam rangka peningkatan SDM. Agar para pemuda sebagai generasi penerus di masa yang akan datang dapat mengangkat potensi kekhasan yang telah ada.

"Semoga bisa memberikan edukasi-edukasi lebih baik lagi dan memberikan pemahaman bagi para kaum milenial agar menjadi kaum milenial yang mempunyai SDM yang berpotensi untuk kemajuan Sukabumi," jelasnya.

Lahir dari keluarga Nelayan Silvana juga berharap, pasangan Marwan-Iyos bisa lebih memperhatikan kesejahteraan Nelayan baik dari segi keamanan saat melaut, kesehatan. Kemudian mampu memberikan inovasi dan mencetuskan Nelayan yang berdedikasi, kreatif dan sejahtera.

"Mewakili para Nelayan sangat besar harapan kepada bapak bupati Sukabumi agar lebih memperhatikan kalangan Nelayan kecil sampai menengah, mendukung tradisi Nelayan serta bagaimana agar nelayan bisa meningkatkan potensi dalam bidang sektor perikanan dan kelautan guna lebih bisa berdaya saing," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur