Light Dark

Angin Kencang, Pohon di Jalan Bhayangkara Palabuhanratu Sukabumi Ditebang

Sukabumi | 27 Feb 2021, 03:46 WIB
Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) dan polisi menebang sejumlah pohon di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) dan polisi menebang sejumlah pohon di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan karena angin kencang yang melanda. 

Danpos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Iwan AG menyatakan penebangan dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas akibat pohon tumbang, mengingat dalam beberapa hari terjadi angin kencang di wilayah Palabuhanratu.

Baca Juga :

Pohon yang ditebang yang kondisinya miring ke jalan dan batangnya sudah menjulur ke jalan. 

"Pemakai jalan supaya enak dan juga menghindari kecelakaan, pohonnya sudah terlalu rimbun jadi pada kena mobil yang lewat makanya kami inisiatif dengan Polres dengan pak Kasat Sabhara untuk ini [pohon] dipotong yang ke arah jalan," ujarnya.

Iwan menyatakan penebangan hanya dilakukan di Jalan Bhayangkara saja. Menurutnya sekitar delapan pohon terpaksa ditebang di sepanjang jalan tersebut.

"Sementara ini disini aja (jalan Bhayangkara), soalnya pohon-pohon ini sudah mendekati jalan. Ada lima sampai delapan pohon," jelasnya.

Pantauan sukabumiupdate.com dilapangan hingga menjelang siang para petugas dari pemadam dan kepolisian masih melakukan penebangan pohon.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur