Light Dark

Es Pucok Durian dari Pangleseran Sukabumi, Segar Hilangkan Galau

Kuliner | 27 Feb 2021, 01:00 WIB
Es Pucok Durian dari Pangleseran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain segar, minuman pelepas dahaga ini akan hilangkan galau penikmatnya. | SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Es Pucok Durian, salah satu minuman yang lagi hits di Sukabumi, Jawa Barat, khususnya di kawasan Pangleseran. Selain segar, satu porsi minuman pelepas dahaga ini akan hilangkan galau penikmatnya.

Es Pucok durian ini memang akan lebih cocok dinikmati setelah beraktivitas di bawah terik matahari. Es alpukat nan legit ditambah susu kental manis, semakin memanjakan lidah saat dicampur potongan daging durian.

Buat para updaters pemburu kuliner, Es Pucok Durian atau Es Pucok varian lain salah satunya bisa didapat di area kontrakan atau kos-kosan belakang Toserba Selamat Pangleseran. Di tempat itu, ada tempat bernama Es Pucok Khayla.

Baca Juga :

Pedagang Es Pucok Durian, Rikilah Gojali (31 tahun) mengaku sudah berjualan dari tahun 2019, dan sejak saat itu hampir setiap hari buka.

"Setiap hari jualan, mangkal di area kos-kosan karyawan GSI Cikembar. Selain mangkal, bisa juga delivery order," kata Riki kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/2/2021).

Riki sendiri bukan warga asli Pangleseran. Ia berasal dari Kampung Tegaljaya RT 01/02 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

photoEs Pucok Durian dari Pangleseran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain segar, minuman pelepas dahaga ini akan hilangkan galau penikmatnya. - Foto: SU/Ragil Gilang

"Menu yang tersedia ada pucok ori, pucok milo, pucok durian, dan lainnya. Bahan-bahannya alpukat, gula merah, gula pasir, susu, es batu dan durian atau milo," imbuhnya.

"Harga per porsi, untuk pucok ori Rp 10.000, pucok milo Rp 13.000, pucok durian Rp 20.000, dan pucok durian milo Rp 25.000," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur