Light Dark

Ajak Sekolah Dua Anak Terlantar, Pemdes Kadununggal Sukabumi Terharu

Sukabumi | 26 Feb 2021, 15:05 WIB
Pemdes Kadununggal Sukabumi, Jawa Barat ajak dua anak terlantar supaya mau sekolah. | SU/Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Pemdes Kadununggal Sukabumi, Jawa Barat ajak dua anak terlantar supaya mau sekolah. Sebelumnya, dua anak tersebut sering meminta-minta atau mengemis di Kantor Kecamatan Kalapanunggal.

Dua anak tersebut adalah Indra (14 tahun) dan Ridwan (9 tahun). Mereka tercatat berdomisili di Kampung Kalapanunggal RT 13/13 Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanungal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Indra dan Ridwan disekolahkan sejak Februari 2020 lalu oleh Pemdes Kadununggal yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Indra dan Ridwan disekolahkan di SDN Kamarung 1 Kecamatan Pagadenan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga :

"Anak-anak ini sudah terlantar sejak tahun 2018. Mereka tinggal dengan ayahnya yang sudah tua renta. Dan yang menjadi lebih memprihatinkan, belum lama ini ayah Indra dan Ridwan telah meninggal di usia 105 tahun," kata Kepala Desa Kadununggal, Muhammad Yusuf kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/2/2021).

Muhammad Yusuf atau akrab disapa Kang Bako ini mengaku cukup terharu melihat banyak sekali perkembangan Indra dan Ridwan setelah disekolahkan di Subang.

"Mereka sudah pintar mengaji, rajin salat, lebih kalem dan penyabar, tidak melawan orang tua. Penampilan juga lebih sopan. Kemarin kirim foto via WhatsApp pakai pakaian muslim. Saya bangga dan terharu melihat perkembangan Indra dan Ridwan," lanjut Bako.

photoPemdes Kadununggal Sukabumi, Jawa Barat ajak dua anak terlantar supaya mau sekolah. - (SU/Ardi Yakub)

Bako juga menyampaikan terima kasihnya kepada Camat Kalapanunggal, Arif Solihih yang telah memfasilitasi serta mendukung hingga Indra dan Ridwan akhirnya mau sekolah.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur